Tanya dr Boyke, Desta Penasaran Soal Mitos Makanan Pembangkit Gairah

Vincent Rompies dan Desta
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Ada banyak mitos tentang makanan yang diyakini bisa membangkitkan gairah seksual. Mengenai hal ini, Desta salah satu presenter acara Tonight Show, menanyakan tentang adanya mitos tersebut.

Puji Cara Natasha Rizky Mendidik Agama ke Anak-anak, Desta Kerap Merasa Takjub

Rasa penasaran Desta ini pun dijawab oleh Pakar Seks, dr Boyke lewat segmen Tonight's Clinic yang ditayangkan pula di channel YouTube Tonight Show.

Salah satu pertanyaan yang ditanyakan pada dr Boyke adalah soal mitos empedu kobra yang dicampur dengan arak kabarnya bisa membangkitkan gairah seks kaum pria. Mitos atau fakta?
 
"Empedu kobra dicampur sama arak, sebenarnya empedu kobra enggak ada efek apa apa, tapi araknya itu yang bikin pembuluh darah melebar," terang dr Boyke.

Terpopuler: Nikita Mirzani Putus dengan Rizky Irmansyah, Natasha Rizky Ungkap Kehidupan Usai Cerai

Dr Boyke juga menjelaskan, bahwa banyak mitos-mitos menyesatkan lainnya, termasuk tentang otak monyet yang kabarnya jika dibelah mentah-mentah lalu dicampur arak bisa membangkitkan gairah seks. "Itu juga otak monyet enggak ada khasiatnya, khasiatnya juga ada dari araknya," terang dr Boyke.

Masih penasaran dengan mitos lainnya, Vincent yang juga hadir menjadi pengisi di acara tersebut ikut bertanya. "Tangkur buaya juga bohong dong dok?"

Hubungan Tetap Baik Usai Cerai, Natasha Rizky Ikut Rawat Desta di Rumah Sakit

"Kalau pasak bumi dok," tambah Desta.

Menjelaskan mitos tersebut, dr Boyke menjawab, untuk pasak bumi, diakuinya memang bisa membangkitkan gairah seks. Bahkan mengenai pasak bumi sudah ada penelitiannya.

"Tangkur buaya itu bohong. Tapi kalau pasak bumi, tongkat ali, purwo ceng sejenis tanaman di derah pegunungan Dieng itu bisa meningkatkan gairah seks," terang dr Boyke.

Bukan cuma itu, sebenarnya, lanjut Boyke, banyak makanan dan minuman yang bisa jadi pembangkit gairah. "Itu afrodisiak, makanan atau minuman yang membangkitkan gairah seks, memang ada efeknya."

Makanan-makanan yang bisa membangkitkan gairah terang dr Boyke, salah satunya adalah kerang. Kerang mengandung zinc yang tinggi. "Zinc ini, selain menambah kesuburan untuk seorang pria, gerakan spermanya juga bagus, jumlahanya lebih banyak. Semua kerang mengandung zinc, jadi bagus dikonsumsi untuk meningkatkan gairah," katanya.

Namun, dr Boyke mengatakan, untuk darah ular kobra bukanlah makanan yang bisa membangkitkan gairah seks. "Ular kobra darahnya, mau darah ular, darah kambing, untuk penambah darah iya karena mengandung zat besi atau fe, tapi kalau untuk seks tidak."

dr Boyke pun menyarankan, untuk makanan yang aman dikonsumsi dan bisa membangkitkan gairah seks selain kerang lebih baik mengkonsumsi cokelat. Cokelat menurutnya mengandung fenilalanin yang bisa merangsang otak lebih memikirkan sesuatu hal ke arah yang romantis. "Jadi mikir ke arah-arah yang bisa membangkitkan gairah seks. Jadi otaknya lebih mikir nya ke arah-arah yang sifatnya lebih romantis," ujar dr Boyke.

Tak hanya itu, makanan lain yang bisa menjadi pembangkit gairah menurut Boyke termask juga daging kambing dan durian.

"Kambing oke karena ada efek panasnya, durian juga bagus."

Masih penasaran dengan mitos yang beredar lainnya, Desta kembali bertanya, "Minyak lintah dok, benar enggak bisa memperbesar."

Dengan tegas, dr Boyke menjawab, "Itu semua enggak benar."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya