Virusnya Makin Mewabah, Ada 139 Kasus Baru Flu Wuhan

Ilustrasi jarum suntik
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Wabah virus corona di Cina menyebar ke lebih banyak kota. Otoritas Cina hingga hari Senin ditemukan 139 kasus baru termasuk kematian ketiga.

Wanita Paruh Baya Ini Lakukan Operasi Plastik Jadi Muda untuk Kelabui Polisi

Komisi kesehatan Daxing di ibukota Beijing mengatakan telah mengonfirmasi dua kasus coronavirus, sementara komisi kesehatan provinsi Guangdong selatan mengkonfirmasi satu kasus di Shenzhen.

Komisi Kesehatan Kotamadya Wuhan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa 136 kasus baru coronavirus telah ditemukan di kota itu pada hari Sabtu dan Minggu.

Ilmuwan China Beberkan Fakta Mengerikan COVID-19, Senjata Biologis Pemerintahan Xi Jinping

Hingga Minggu malam, total 198 kasus telah dilaporkan di Wuhan, termasuk tiga kematian. Sekitar 170 orang masih dirawat di rumah sakit, sementara 25 telah disembuhkan, katanya. Pernyataan itu tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang korban tewas terbaru.

Di luar Cina, dua kasus telah dilaporkan di Thailand dan satu di Jepang, semuanya melibatkan orang-orang dari Wuhan atau yang baru-baru ini mengunjungi kota.

US Intelligence Finds No Evidence of Coronavirus Lab Leak from Wuhan

Beijing mengatakan pada hari Minggu bahwa pihaknya akan meningkatkan upaya penanggulangan wabah koronavirus, sementara otoritas kesehatan di seluruh dunia bekerja untuk mencegah penyebarannya.

Virus baru itu milik keluarga coronavirus yang sama yang menyebabkan Sindrom Pernapasan Akut Parah (SARS), yang menewaskan hampir 800 orang secara global selama wabah 2002/03 yang juga dimulai di Cina.

Beberapa ahli mengatakan virus baru mungkin tidak mematikan seperti SARS, tetapi masih sedikit yang diketahui tentang itu termasuk asal-usulnya dan seberapa mudahnya dapat ditularkan antar manusia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya