Gak Bikin Gemuk, Ternyata Kalori Mi Shirataki Cuma Segini

Mi Shirataki
Sumber :
  • Viva.co.id/Diza Liane

VIVA – Mi dan nasi menjadi salah satu sumber karbohidrat utama untuk masyarakat Indonesia dan begitu familiar di lidah. Sayangnya, beragam jenis mi yang dijual di pasaran memiliki kalori yang tinggi dan cenderung memicu kegemukan.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

Mi yang umumnya dijajakan berbahan dasar tepung dan telur sehingga menambah kalori berlebih. Namun, jika jenis mi yang dikonsumsi berasal dari bahan-bahan rendah kalori, tentunya bisa membuat bobot tubuh tetap ideal. Salah satunya mi shiratake yang berasal dari shiratake yaitu sejenis tanaman konjac.

Lantas, apa sajakah kelebihan dari mi yang berasal dari shirataki ini? Berikut ulasannya yang berhasil VIVA rangkum, Rabu 22 Januari 2020.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Rendah kalori

Dalam 100 gram shirataki, mengandung sekitar 15-20 kalori sehingga memiliki kadar kalori yang jauh lebih rendah dibanding mi instan biasa. 

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

"Tanaman ini tumbuh di negara sub-tropis serta tropis seperti Jepang dan Indonesia. Bahan dasarnya mengandung 97 persen air dan 3 persen serat glucomannan," ujar Co-founder The FIT Company, Bambang Reguna Bukit (Bams), dalam peluncuran rasa baru FITmee, di kawasan Sudirman, Jakarta.

Menyerap bumbu lebih baik

Dikatakan eks vokalis band Samson ini, jenis shirataki kini sudah diformulasikan lebih baik. Tanaman ini kini mampu menyerap bumbu lebih baik sehingga memberi rasa lebih nikmat.

"Kalau dulu form dari shirataki tida bisa menyerap rasa jadi rasanya berantakan banget. Kalau sekarang, sudah dibentuk lebih baik oleh perusahaan yang menjadikan dia mampu menyerap rasa lebih baik," tuturnya.

Lebih kenyal dan mengenyangkan

Pria kelahiran Okinawa itu menuturkan bahwa tekstur mi berbahan shirataki lebih kenyal dan licin, mirip dengan soun. Karenanya, mampu membuat tubuh merasa lebih kenyang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya