Wow, Berkat Ade Rai, Arya Permana Bocah Obesitas jadi Langsing

Arya bocah obesitas menjalani perawatan di Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Masih ingat dengan Arya Permana, bocah obesitas yang viral saat usianya masih kecil, bobot tubuhnya sangat berlebihan? Jika kamu membayangkan tubuhnya masih gemuk, pasti kamu akan kaget dengan perubahannya saat ini.

Termasuk Polusi Udara, Ini 10 Penyebab Penyakit Jantung yang Perlu Diketahui

Ya, Arya Permana, di tangan olahragawan Ade Rai, Arya berhasil menurunkan bobot tubuhnya hingga 110 kilogram. Dari berat 193 kilogram, kini, bobot tubuh Aria turun drastis menjadi 83 kilogram.

Lewat akun Instagram miliknya, Ade Rai mengunggah video sedang fokus melatih Arya Permana berolahraga. Ditunjukkan lewat video tersebut, Arya Permana yang awalnya bertubuh obesitas, dilatih melakukan berbagai gerakan olahraga. Dari tubuhnya masih mengalami obesitas hingga diperlihatkan perubahannya secara drastis. Arya tampak benar-benar ramping.

7 Manfaat Mengurangi Konsumsi Gula untuk Kesehatan, Bisa Turunkan Obesitas

Baca Juga: 3 Tempat Makan All You Cat Eat Harganya Rp20 Ribu- Rp35 Ribu

"Senang nya melihat aria hari ini... Fitnessmania, sekali lagi jangan salah paham ya... cerita SUKSES @ariaa.prm murni karena pola perilaku aria sendiri dan keluarga nya serta dukungan medis yg di dapatkan aria selama ini, saya lebih sekedar memotivasinya saja sebagai bagian dari orang-orang yang peduli akan perilaku sehat, terutama bicara dalam ikut berkontribusi mengurangi angka kelebihan berat badan yang selama ini menjadi kontributor utama penyakit kronis dan prematur kematian," tulis Ade Rai yang ternyata menginspirasi banyak orang.

85 Persen Ibu Pilih Beri Susu Formula Ketimbang ASI, Ahli Ungkap Dampaknya

Kesuksesan Ade Rai melatih Arya Permana, dipuji oleh warganet.

"Bli @ade_rai, kisah arya udh menurunkan BB sudah sy diikutin bbrp tahun lalu...luar biasa buat Arya turun hingga sekian kilogram, dan Arya bs seperti itu krn mempunyai mentor luarbiasa, bli Ade emang motivator dan role model sejati utk Fitness mania.. Sukses utk Bli dan semoga Bli ade selalu sehat serta selalu penuh dgn rasa syukur... "

"Wooow @ade_rai You re so amazing keep doing that boss salam dari somalia."

"Kereeeenn Kaaak @ade_rai #keepinspiring."

Dengan diunggahnya foto keberhasilan Arya Permana menurunkan berat badan, Ade Rai berharap, usaha yang dilakukannya dan Aria bisa menjadi pelajaran berharga.

"Semoga cerita ARIA PERMANA menjadi pelajaran yang berharga bagi kita semua .. dan berharap anak-anak di indonesia memiliki orang tua dan keluarga yang mampu mempengaruhi nya secara positif sehingga bersedia dengan senang hati meniru perilaku sehat keluarga dan lingkungannya... Sebelum menjadi orang tua yang bijaksana bagi anak kita, berlaku lah bijaksana bagi diri sendiri, terutama dalam meningkatkan kemampuan kita menciptakan kesenangan pada TUBUH kita melalui pola perilaku sehari- hari... pola makan, pola gerak, pola istirahat, dan pola pandang .. TUT WURI HANDAYANI .. mengAJARkan cukup hanya dengan menCONTOHkan," tulis Ade Rai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya