Dikira Idap Flu, Pria Ini Ternyata Alergi Orgasme

Ilustrasi pria/laki-laki.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Malangnya nasib pria 25 tahun ini. Jika seorang pria umumnya merasa bahagia usai mencapai klimaks saat bercinta, lain halnya dengan pria ini yang malah alergi jika sudah meraih orgasme.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Dikutip dari laman Daily Star, pria yang tak mau disebutkan namanya itu mengaku merasakan gejala seperti flu tiap saat dirinya mencapai punçak kenikmatan. Gejalanya berupa kelelahan, cemas, dan sakit kepala.

Menurut dokter Jose Bolanos yang menemukan kasus ini dan mempublikasikan di Urology Case Reports, efek sampingnya bisa bertajam selama satu minggu.

3 Cara Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang dan Gak Bosen Sama Kamu

"Gejala ini bermula saat usia 16 tahun bersamaan dengan matangnya sisi seksualitas dan berjalan terus sepanjang waktu, setiap saat ejakulasi baik ketika masturbasi atau penetrasi dengan pasangan wanita," tulisnya.

"Karena alasan ini, pria tersebut pun menghindari untuk masturbasi maupun berhubungan seksual," ungkap dokter.

Warga Kian Resah Dengan Maraknya Pelacuran di Jalanan Kota Ini

Dokter kemudian memintanya melakukan serangkaian tes untuk kondisinya. Tak lama, dokter mendiagnosa pria itu memilik post-orgasm illness syndrome (POIS).

"POIS adalah kasus yang jarang diidap pria yang mana gejalanya terjadi saat ejakulasi. Gejalanya antara lain kelelahan, nasal congestion, mata terbakar, sulit konsentrasi, depresi dan malaise atau lemas. Gejalanya terjadi selama satu hingga 7 hari," jelasnya.

Sejak didiagnosis, pria itu sudah diberikan terapi dengan HCG hormon, sejenis hormon untuk stimulasi testis memproduksi lebih banyak testosteron. Setelah enam minggu lamanya, gejala yang dialaminya pun perlahan surut dan hilang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya