Bams eks Samson Pernah Gemuk 110 Kg, Begini Diet yang Dijalaninya

Bams eks Samson.
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane

VIVA – Bambang Reguna Bukit atau yang dikenal dengan Bams sebagai mantan vokalis Samson ini ternyata pernah alami kegemukan, bahkan memiliki berat badan hingga 110 kilogram.

Dear Penderita Maag, 5 Tips Ini Bermanfaat Untukmu

"Saya dulu overweight saat 1 SMA saya bertekad ngecilin badan karena saya merasa terganggu. Waktu udah 90 kiloan, mulai agak risih, pas udah 110 kiloan, udah terganggu," ujar Bams, dalam temu media beberapa waktu lalu.

Mantan kekasih Tyas Mirasih itu bahkan menyamakan ukuran sepatu dan celananya yang tak beda jauh. Dari pengalamannya itu, ia mulai untuk berolahraga keras untuk menurunkan berat badannya.

Menu Sahur Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

"Untungnya overweight bukan karena enggak olahraga, olahraga saya gila dari dulu. Saya kelebihan makan, saya stop makan maka beratnya turun cepet. Tapi kan enggak mungkin berhenti makan mulu," ungkapnya.

Pria 37 tahun itu pun mulai mencari cara agar tetap bisa menikmati makanan namun dengan pola hidup sehat. Ia menjalani diet intermitten karena merasa pas untuk kegiatan dan tubuhnya saa itu.

Mau Diet Defisit Kalori saat Lagi Puasa? Begini Caranya

Namun, ia mengaku, diet jenis itu tidak cocok untuk dilakukan pengidap maag serta orang dengan kebiasaan begadang. Sebab, asam lambung akan mudah naik dan malah membuat tubuh menjadi sakit. 

"Yang cocok banget sama saya sekarang intermit. Nah kemaren saya research ada cara nurunin acidity level, balik lagi you have to research. Basically entertainer atau orang yang suka begadang itu punya acidity level yang tinggi karena makannya enggak teratur dan sembarangan banget, makannya enggak jelas. Jadi, ada satu cara nurunin acidity level badan di pagi hari. Kalau yang punya asam lambung, apple cider 2 sdm, campur 4 sdm air putih," terangnya.

Selain itu, rasa lapar pun, menurutnya lebih mudah dikontrol. Terlebih, hal itu akan menetralkan level asam lambung lebih tahan lama.

"Dengan dinetralinnya acidity level kita, jadi balik lagi ke normal aja. Ya makan kalau laper, window makan gue dari jam 11-5 atau 12-6, jadi cuma 6 hour," jelas Bam kemudian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya