Geger, Seorang Pekerja Huawei di Jakarta Diduga Tertular Virus Corona

Ilustrasi virus.
Sumber :
  • www.pixabay.com/typographyimages

VIVA – Salah seorang pekerja di Jakarta, dikabarkan telah terkena virus Corona yang sebelumnya mewabah di Wuhan, China. Belakangan diketahui bahwa pekerja itu merupakan salah satu karyawan Huawei yang berkantor di Gedung BRI, Jakarta. 

Duel Xiaomi dan Huawei Memanas di Ranah Mobil Listrik

Terkait kabar tersebut, Corporate Secretary Bank BRI, Hari Purnomo langsung memberikan pernyataan dan langkah cepat yang mereka ambil. 

"Bank BRI saat ini telah berkoordinasi dengan Huawei dan pihak terkait untuk melakukan investigasi terkait kebenaran informasi tersebut," kata Hari dalam pernyataan tertulisnya yang beredar di kalangan wartawan, Kamis, 22 Januari 2020. 

Kembangkan Sistem Berkendara Canggih, Toyota Bakal Gandeng Huawei

Baca Juga: Cerita Arya Permana Tiga Tahun Berjuang Turun BB 110 Kg

Hari mengatakan bahwa saat ini, pekerja Huawei  yang demam  telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis serta diagnosa kebenaran terkena Virus Corona.

Laptop yang Bisa Menangkap Sinyal WiFi Ratusan Meter Dijual di Indonesia

"Bank BRI senantiasa mengedepankan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) Perkantoran bagi para pekerja BRI sebagaimana yang tercantum pada peraturan Menteri Kesehatan RI. No. 48 Tahun 2016," ujar Hari melanjutkan. 

Ia menambahkan bahwa saat ini BRI telah melakukan pengendalian risiko keselamatan bagi para pekerja BRI dengan memberikan masker bagi seluruh pekerja Kantor Pusat Bank BRI. 

Mengenai kabar yang meresahkan ini, VIVA.co.id sudah menghubungi pihak Huawei untuk meminta konfirmasi dan hingga kini masih menunggu jawaban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya