Leher Kaku Akibat Salah Posisi Tidur? Begini Cara Atasinya

Ilustrasi sakit di leher.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sakit leher akibat tidur, adalah hal yang bisa terjadi pada siapa saja. Pasalnya, saat tidur posisi leher bisa berubah dengan sendirinya, meskipun kamu sudah berusaha beristirahat dengan posisi yang aman dan nyaman.

Atasi Ketiak Basah dan Bau Tak Sedap dengan 5 Tips Ini

Sakit yang dirasakan pada leher adalah akibat dari terganggunya kontraksi pada otot-otot. Untuk menangani hal tersebut, kamu harus mengembalikan fungsi otot yang kejang. Lalu, gerakan seperti apa yang dapat meredakan nyeri leher? Dan bagaimana posisi yang baik saat tidur?

Bersama dr. Ibrahim Agung, Sp.KFR, semua pembahasan mengenai sakit leher dan cara mengatasinya akan dikupas tuntas dalam tayangan Hidup Sehat di tvOne, Senin 27 Januari 2020. 

Cegah Pengapuran, 4 Makanan Ini Bisa Bikin Tulang Kuat dan Sehat

Kemudian, ada makanan penurun darah tinggi. Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang bisa muncul secara diam-diam. Membatasi asupan garam bisa menjadi salah satu langkah penting untuk mencegah dan mengatasi darah tinggi. 

Namun, selain membatasi konsumsi garam, kamu juga harus menerapkan pola makan sehat untuk menjaga tekanan darah tetap stabil. Salah satu di antaranya, penderita darah tinggi disarankan untuk mengonsumsi makanan tertentu yang diyakini mampu menurunkan darah tinggi. 

Langkah Memulai Hidup Sehat, Hindari 6 Makanan Putih Ini

Tekanan darah tinggi yang terkontrol dan stabil diketahui dapat menghindari risiko fatal seperti stroke, serangan jantung, dan sakit kepala hebat. Lalu, makanan apa saja yang diyakini dapat menurunkan darah tinggi? Benarkah makanan-makanan tersebut dapat menurunkan darah tinggi? 

Melalui tayangan yang sama, dr. Wawaimuli Arozal, M.biomed PhD, akan memberikan penjelasan lengkapnya untuk kamu.

Program Hidup Sehat bisa kamu saksikan pada pukul 13.00-14.00 WIB di tvOne. Jika tidak sempat melihat tayangannya di layar kaca, kamu bisa menyaksikannya melalui layanan streaming di laman VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya