5 Hal Ini Dialami Wanita Hamil, Tapi Orang Lain Enggak Nyadar

Ilustrasi kehamilan.
Sumber :
  • Pixabay/ ekseaborn0

VIVA – Kehamilan adalah waktu yang paling berharga dalam kehidupan wanita. Tak cuma berharaga, tapi juga paling sulit untuk dilalui. Selama proses kehamilan sembilan bulan, tubuhnya berubah, kebutuhan gizinya berubah, namun wanita hamil selalu berusaha terlihat tenang.

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya

Dikutip laman Times of India, walaupun dokter akan memberi tahu tentang perubahan tubuh dan pola makan, ada beberapa efek samping yang mungkin tak terucapkan dari kehamilan yang hanya bisa dialami oleh wanita hamil. Ini beberapa di antaranya.

Wanita hamil ingin merasa spesial setiap saat

Soal Program Makan Siang Gratis, Ibu Hamil dan Balita juga Perlu Dukungan untuk Cegah Stunting

Siklus tidur berantakan, diet pun berantakan. Tapi, selain hal itu, ada satu hal yang semua wanita hamil inginkan, dan itu adalah ingin selalu merasa jadi yang teristimewa. Dia mengandung bayi, kehidupan berubah dan dia ingin semua orang membuatnya merasa jadi orang yang sedikit lebih istimewa dari biasanya. Baik itu tentang memasak makanan favoritnya, memastikan dia memiliki kursi yang nyaman setiap hari, wanita hamil juga ingin, semua perhatian tertuju padanya, membuat hari-harinya jauh lebih menyenangkan.

Baca Juga: Judes di MasterChef, Begini Gaya Chef Juna dan Renatta Saat Bercanda

Ello Berbagi Kabar Gembira, Sang Istri Hamil Anak Kedua

Kecemasan tiap kali bertemu dokter

Setiap wanita mendengar tentang hal-hal yang bisa saja salah seputar kehamilan dan kondisi bayi di dalam janin. Selama sembilan bulan, umumnya ibu hamil dihantui dengan rasa cemas. Seorang ibu juga diam-diam takut bahwa ada sesuatu yang salah dengan kehamilannya. Apalagi ketika memakan sesuatu yang banyak dikabarkan orang bisa menyebabkan masalah kesehatan ibu dan janin. Dia selalu cemas dan takut. Dan perasaan takut ini biasanya melonjak saat akan bertemu dengan dokter.

Google mania

Informasi apapun tentang kehamilan biasanya akan dicari. Tak heran jika google selalu jadi andalan. Seorang ibu hamil pasti sering berselancar di Google untuk setiap keraguan kecil. Meskipun informasi di google tak sepenuhnya benar, tetapi Google selalu berhasil meredakan kekhawatirannya. Dia akan googling untuk membaca kisah kehamilan lainnya, atau bagaimana para ibu menangani kehamilan selama 9 bulan, dan dia tidak merasa bersalah karenanya.

Ibu hamil selalu ingin memamerkan perut buncitnya

Apakah ibu hamil seorang introvert atau ekstrovert, setiap wanita menikmati perutnya yang tumbuh makin besar. Meski mengganggu tidurnya dan aktivitasnya tetap saja hal itu membuatnya merasa beda. Dia ingin mengenakan gaun yang indah yang memperlihatkan benjolan  perut dan diam-diam berharap orang memperhatikan.

Benci ketika orang mengatakan dia bertambah berat badan

Sebagian besar wanita hamil mengungkapkan berita kehamilan mereka hanya kepada beberapa orang. Jadi beberapa bulan pertama, mereka sering menemukan orang berkomentar jika berat badan mereka bertambah. Dan kebanyakan ibu hamil jelas membencinya dan merasa ingin membalas bahwa itu adalah perut kehamilan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya