Tren Minuman Kekinian Serba Brown Sugar, Lebih Sehat dari Gula Putih?

Brown sugar.
Sumber :
  • cutoutandkeep.net

VIVA – Minuman kekinian serba brown sugar (gula merah) sedang populer, khususnya di kalangan anak muda atau milenial. Tak heran, kedai kopi atau teh memasukkan menu tambahan brown sugar dalam menu minumannya. Nikmat Group salah satunya.

Milenial dan Gen Z Diajak Menerapkan Gaya Hidup Ini

Induk usaha yang telah mengeluarkan merek atau brand Kedai Kopi Lain Hati, kini mengumumkan produk minuman teh susu mutiara (boba drink) bernama Street Boba.

Vice President of Marketing Nikmat Group, Deo Cardi Nathanael mengatakan, Street Boba adalah brand minuman lokal yang memfokuskan diri untuk menyajikan berbagai varian minuman dengan boba brown sugar sebagai bahan utamanya.

Ada Kabar Baik Buat Milenial dan Gen Z yang Doyan Belanja dan Peduli Penampilan

Data Food and Drug Administration Amerika Serikat (AS) mencatat, brown sugar merupakan jenis gula atau sukrosa yang berwarna cokelat karena adanya zat yang bernama molase. Kandungan molase inilah yang membawa manfaat kesehatan dan membuat gula merah lebih sehat ketimbang gula putih.

Gula ini mengandung nutrisi berupa kalsium, kalium, zat besi, magnesium, dan konsentrasi karbohidrat yang mencapai 97 persen. Satu sendok teh brown sugar menghasilkan 17 kalori.

Survei Ungkap Ketahanan Finansial Milenial Indonesia Tertinggi Se Asia, Ada Tapinya

Lebih lanjut Deo menjelaskan pihaknya terus berusaha menciptakan beragam resep otentik yang diolah dari bahan-bahan dengan kualitas premium, namun tetap menawarkan harga yang terjangkau oleh berbagai kalangan.

“Hal ini kami lakukan untuk memberikan the best brand experience. Kami juga menjamin kepuasan pelanggan,” katanya di Jakarta, Sabtu, 1 Februari 2020.

Berbeda dengan kedai boba yang umumnya berada di mal atau lokasi pusat perbelanjaan, sesuai dengan namanya, Street Boba justru menyasar lokasi di pinggir jalan.

Menariknya lagi, kedai Street Boba memiliki keunikan pada konsep serta dekorasi yang khas, yakni konsep industrial yang digabungkan dengan tema jalan raya lengkap dengan tanda serta rambu lalu lintas.

Hal tersebut juga menjadi salah satu pembeda Street Boba dengan brand boba drink lainnya, di mana selain menikmati ragam varian boba drink, pengunjung Street Boba juga bisa mengabadikan gambar di sejumlah sejumlah setiap spot foto yang memang didesain Instagramable.

"Konsep kita out of the box, gitulah," ungkap Deo. Kendati dikemas dengan konsep kedai kafe, namun untuk harga berbagai varian minuman Street Boba sangat terjangkau. Mulai dari Rp24 ribu hingga Rp27 ribu.

Gerai Street Boba ada di Ampera, Jakarta Selatan, yang memiliki tujuh varian, seperti Shibuya Fresh Milk, Harajuku Milk Tea, Namba Kawaiipon dan Kyoto Tiramioishii.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya