Pernah Terpuruk, 5 Selebriti Ini Berhasil Pulih dari Kanker

Vidi Aldiano.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Kanker menjadi salah satu penyakit mematikan di seluruh dunia, bertahan dan berjuang untuk sembuh dari ganasnya kanker bukanlah hal yang mudah, berbeda jenis kanker pun harus ditangani dengan cara yang berbeda pula. Tetapi semangat untuk sembuh ditujukan oleh beberapa selebriti tanah air. Mereka berhasil sembuh dari sel kanker yang menggerogoti tubuhnya, berikut selebriti yang mampu sembuh dari kanker:

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante

Rima Melati

Rima Melati mengenakan busana karya Ramli

Blak-blakan, Aldi Taher Ungkap Rahasia Sembuh dari Kanker

Aktirs Senior Rima Melati menjadi salah satu survivor kanker setelah berhasil sembuh dari kanker payudara yang bersarang di tubuhnya sejak tahun 1989. Saat itu Rima yang berusia 45 tahun didiagnosa kanker payudara stadium 3B.

Rima sempat ingin melakukan operasi pengangkatan payudara sebelah kiri namun hal itu diurungkan setelah mendapat kabar jika ada pengobatan di Belanda tanpa pengangkatan, ia pun akhirnya menjalani pengobatan itu dan dinyatakan sembuh dari kanker.

Heboh Kopi Tanpa Kafein, Disebut Mengandung Bahan Pemicu Kanker

Rachel Amanda

Rachel Amanda.

Siapa sangka pemeran Awan dalam film NKCTHI, Rachel Amanda ternyata sempat harus berjuang untuk melawan kanker tiroid yang bersarang di tubuhnya, setelah menjalani beberapa pengobatan dan operasi pada tahun 2014 ia akhirnya dinyatakan sembuh.

Meski kanker sudah terangkat dari tubuhnya, tapi kondisi Amanda masih dalam tahap pemantauan. Setiap beberapa bulan sekali ia juga masih rutin periksa darah untuk memantau apakah angka tiroidnya masih dalam kadar yang aman.

Titiek Puspa

Titiek Puspa.

Penyanyi senior, Titiek Puspa ternyata sempat didiagnosis mengidap kanker serviks stadium 3 pada tahun 2012 lalu. Untuk sembuh dari penyakit yang telah bersarang di tubuhnya itu Titiek Puspa memilih untuk berobat ke Singapura selama 2,5 bulan.

Meski telah sembuh Titiek Puspa mengakui jika proses kemoterapi yang dijalaninya ternyata membuat Titiek amat kesakitan. Usianya yang tidak lagi muda membuatnya mengalami sakit yang luar biasa.

Epy Kusnandar?

Epy Kusnandar di Jumpa Pers Teater

Epy Kusnandar menjadi salah satu orang yang akhirnya bisa kembali sehat setelah mengidap kanker otak, bahkan dirinya sempat diagnosis hidupnya tinggal 4 bulan lagi.

Namun, ternyata pengobatan alternatif yang dijalaninya justru membuat kondisi Epy Kusnandar semakin membaik, kini ia menjalani gaya hidup sehat dengan memakan makanan sehat.

Aldi Taher?

Aldi Taher

Aktor yang kerap bermain dalam serial komedi, Aldi Taher sempat didiagnosis mengidap kanker getah bening. Aldi pun sembuh setelah menjalani berbagai pengobatan. Saat ini Aldi yang sudah jarang terdengar kabarnya itu dikabarkan terus menjalani gaya hidup sehat.

Vidi Aldiano

Vidi Aldiano

Di penghujung tahun 2019, Vidi didiagnosis dokter megidap kanker ginjal stadium 3, namun dokter mengatakan kankernya belum menyebar sehingga masih bisa diangkat.  Tak menunggu lama ia langsung menjalankan prosedur operasi pengangkatan ginjal. Kini dengan ginjal satu, Vidi belajar untuk hidup lebih sehat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya