Seberapa Aman Durian Dikonsumsi Penderita Diabetes?

Pedagang Durian di kawasan Mangga Besar, Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Aktivitas sauna telah dilakukan sejak ribuan tahun lalu dan masih populer hingga hari ini. Mengeluarkan keringat telah sejak lama dipercaya sebagai terapi. 

Ketahui Tips Puasa Sehat untuk Penderita Diabetes, Dijamin Tahan Sepanjang Hari

Menurut sebuah publikasi di Harvard Health Publication, Suku Maya telah menggunakan sauna sejak 3.000 tahun yang lalu. Di Finlandia, sauna juga telah digunakan sejak 1.000 tahun lalu. Bahkan, satu dari tiga orang Finlandia menggunakannya.

Seperti diketahui, sauna adalah ruangan dengan suhu panas dan kering yang digunakan untuk membantu tubuh mengeluarkan keringat dan membakar lebih banyak kalori. Karena suhu yang panas, sauna bisa  melebarkan pembuluh darah, melancarkan sirkulasi darah, dan membuat tubuh menjadi relaks.

Penderita Diabetes Tak Usah Takut Lagi Makan Nasi, Begini Cara Masaknya agar Rendah Gula

Banyak orang yang beranggapan mandi sauna tidak dibolehkan bagi penderita penyakit jantung, asma dan darah rendah. Benarkah?

Cari tahu fakta selengkapnya hanya dalam program Hidup Sehat di tvOne, Senin, 10 Februari 2020, pukul 13.00-14.00 WIB. Selama satu jam, Dr. Muchtaruddin Mansyur Sp.Ok., Ph.D. akan membahas manfaat, serta mitos dan fakta seputar sauna. 

Posisi Sangat Terjepit, PPP Bakal Dapat 'Durian Runtuh' Jika Gabung ke Koalisi Prabowo

Dengan demikian, kamu tidak perlu takut termakan informasi palsu mengenai sauna. Sehingga, bisa mendapatkan manfaat lebih dari sauna.

Selain itu, akan hadir juga dr. Raisa Edwina Juanda M.Gizi, SpGK. yang akan mengupas banyak hal tentang durian. Termasuk kabar yang mengatakan bahwa makan durian dapat menyebabkan darah tinggi, sakit kepala hingga memabukan dan tidak aman dikonsumsi penderita diabetes.

Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024