Jangan Keliru, Olahraga Sit Up Saja Tak Bisa Kecilkan Perut Buncit

Olahraga di rumah dengan situp.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pernah mendengar nama teh oolong? Teh ini berasal dari satu spesies tumbuhan sama penghasil teh yakni Camellia Sinensis yang memiliki senyawa yang dikenal dengan polifenol. 

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

Di dalam polifenol terkandung flavonoids yang memiliki manfaat sekelas dengan senyawa antioksidan di dalam buah dan sayur yang bagus bagi tubuh. Lalu, apa yang membedakan teh oolong dengan teh lain? Apakah benar teh oolong lebih baik dari teh hijau? Temukan jawabannya bersama dr. Wawaimuli Arozal, M.Biomed., Pharm.D. dalam program Hidup Sehat di tvOne

Selain itu, dalam program yang dipandu oleh dr. Vito Damay, Sp.JP(K), M.Kes, FIHA, FICA FAsCC, dan Crystal Oceanie ini juga akan membahas tentang olahraga untuk mengecilkan perut. Perlu diingat, ketika berolahraga hanya fokus melatih satu bagian tubuh spesifik tidak lantas akan menghilangkan lemak pada bagian tersebut. 

Garmin Run 2024 Fasilitasi Peserta Disabilitas

Berolahraga dengan hanya mengandalkan satu gerakan berulang seperti sit-up atau plank saja cenderung kurang efektif untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan. Nyatanya, tidak ada satu jenis olahraga yang efektif membakar lemak perut. 

Umumnya, pengurangan berbagai jaringan lemak tubuh akan tergantung pada seberapa banyak kalori yang kita bakar selama berolahraga. Pembakaran kalori dari olahraga pun juga akan tergantung pada variasi, durasi, dan intesitas aktivitas fisiknya.

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Gerakan olaharga seperti apa agar perut memiliki bentuk yang bagus? Dan, cukupkah hanya olahraga saja? Temukan jawabannya bersama dr. Sophia Hage, SpKO dan Coach Beni Mustofa dalam program yang sama yang tayang pada pukul 13.00-14.00 WIB.

Ilustrasi olahraga/push up.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Pemanasan adalah serangkaian latihan ringan yang dilakukan sebelum berolahraga utama. Aktivitas ini membantu menyiapkan tubuh secara fisik dan mental untuk aktivitas yang

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024