Belum Usai Virus Corona, Muncul Penyakit Misterius Tewaskan 15 Orang

ilustrasi virus corona
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Hingga kini sejumlah negara masih terus berupaya untuk menangani virus Corona jenis baru yang pertama kali muncul di Wuhan, China. Namun, belum juga mereda kasus tersebut, kini penyakit misterius baru ditemukan di Afrika.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Hal ini membuat sejumlah warga yang tinggal di wilayah tersebut mengalami ketakutan dan kepanikan. Seperti dilansir dari World of Buzz, penyakit yang masih belum diidentifikasi ini ditemukan terutama di wilayah negara bagian Benue.

Hingga saat ini, dilaporkan lebih dari 15 orang telah meninggal karena penyakit yang tidak dikenal ini, dan lebih dari 100 orang telah terinfeksi. Menurut perwakilan dari sebuah distrik di negara bagian Benue, penyakit tersebut dapat membunuh orang yang terinfeksi dalam waktu kurang dari 48 jam.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Menteri Kesehatan Nigeria Osagie Ehanire mengatakan bahwa penyakit misterius itu tampaknya bukan demam Ebola atau Lassa, dua penyakit utama yang ditemukan di Afrika Barat. Selain itu, gejalanya juga tampaknya berbeda dengan virus Corona Wuhan yang berasal dari China.

Osagie telah mengumumkan bahwa Pusat Pengendalian Penyakit Nigeria (NCDC) telah diberitahu tentang situasinya. Kini, operasi tanggap darurat di daerah yang terkena telah diaktifkan. 

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Penyebab utama di balik penyakit ini diduga bahan kimia yang digunakan dalam penangkapan ikan, tetapi belum ada kesimpulan tentang penyakit ini sekarang. Sebagai informasi, korban meninggal akibat wabah virus corona kembali bertambah. Otoritas kesehatan di China melaporkan pada hari Selasa tercatat ada 108 kematian baru yang disebabkan oleh virus corona. 

Angka ini menjadi rekor baru untuk pertama kalinya lebih dari 100 orang meninggal akibat penyakit ini dalam satu hari di sebuah daerah. Jika ditotal secara keseluruhan hingga hari ini ada 1.018 orang yang meninggal akibat virus corona.

Ilustrasi dukun.

Geger Orang Kena Tuah Mengerikan Gegara Gali Kuburan Orang Penting Ini

Seorang arkeolog yang bernama Ramy Romany dilaporkan mengalami kutukan atau tuah setelah membuka makam mumi kuno di Mesir. Ramy mengalami penyakit misterius seram

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2024