Mitos dan Fakta Ikan Patin Baik untuk Kesehatan Jantung

Ikan Patin Kualo Khas Pelalawan
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Siapa yang tak kenal ikan Patin. Di Sumatra Selatan umumnya orang mengolah ikan ini dengan cara di masak bumbu kuning atau pindang. Daging ikan patin memiliki rasa yang gurih dan lembut, hampir seluruh bagian ikan Patin dapat dikonsumsi. 

Ini Akibat Jarang Scaling Gigi yang Perlu Anda Ketahui!

Tidak hanya di Sumatra, di pulau Jawa dan pulau lainnya ikan yang memiliki tubuh yang licin dan hidup di air tawar ini diolah dengan berbagai varian masakan. Terlepas dari rasanya yang gurih dan lezat konon katanya konsumsi ikan patin secara rutin mampu mempercepat proses penyembuhan kulit akibat luka bakar maupun pascaoperasi.

Selain itu, ikan patin juga baik untuk kesehatan jantung, kesehatan mata dan meningkatkan daya ingat. Benarkah? Lalu, apa saja fakta dan mitosnya? Hal itu akan dibahas oleh spesialis gizi klinis, Dr. dr Samuel Oetoro MS, SpGK (K), dalam acara Hidup Sehat di tvOne, pukul 13.00 - 14.00 WIB, Rabu, 12 Februari 2020.

Termasuk Polusi Udara, Ini 10 Penyebab Penyakit Jantung yang Perlu Diketahui

Selain itu, juga akan dibahas mengenai manfaat akupunktur. Akupunktur merupakan terapi pengobatan menggunakan jarum-jarum. Nantinya, jarum itu akan ditusuk pada titik-titik yang tersebar di seluruh tubuh.

Jarum akupunktur bekerja merangsang saraf dan otot serta mengaktifkan kembali jaringan-jaringan tubuh. Namun, benarkah akupunktur bisa digunakan sebagai terapi untuk mengatasi penyakit? Siapa saja yang boleh melakukan akupuntur?

Mantan Istri Ungkap Kondisi Kesehatan Donny Kesuma Sebelum Meninggal Dunia

Paparan mengenai akupuntur akan dibahas oleh spesialis akupunktur, dr Kemas Abdurrohim MARS, M.Kes, Sp.AK., dalam acara yang sama.

Ilustrasi diet.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Lebaran telah usai, meninggalkan momen indah bersama keluarga dan hidangan lezat. Namun, tak jarang momen ini juga meninggalkan oleh-oleh berupa kenaikan berat badan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024