Tips Asupan Makanan agar Sperma Tokcer dan Cepat Punya Anak

Ilustrasi sperma.
Sumber :
  • CCRM

VIVA – Hampir setiap pasangan yang telah menikah tentunya ingin segera memiliki buat hati. Tapi hal itu tidak selalu muda. Beberapa pasangan mesti menunggu bertahaun-tahun untuk memiliki keturunan.

Denny Sumargo Makan Otak Kelinci Biar Spermanya Bagus, Alhamdulillah Istrinya Hamil!

Hal tersebut bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya adalah kualitas sperma yang kurang baik. Seperti diketahui, kualitas sperma yang baik akan semakin memperbesar kemungkinan kehamilan.

Fakta penting yang juga sering tidak diketahui banyak pasangan, terutama laki-laki, bahwa asupan yang dikonsumsi ternyata juga berpengaruh terhadap kualitas sperma itu sendiri.

10 Pengobatan Rumahan Alami dan Efektif untuk Meningkatkan Jumlah Sperma Pria

Lantas, bagi calon ayah, makanan apa saja yang bisa mendukung kualitas sperma agar mempercepat terjadinya kehamilan?

"Konsumsi lemak jenuh (daging yang diproses atau berlemak) berhubungan dengan penurunan kualitas dari bentuk dan gerakan sperma,” ungkap spesialis kandungan dari RSPI Puri Indah & RSIA Grand Family PIK Jakarta, dr Thomas Chayadi, SpOG, di Jakarta, Minggu, 16 Februari 2020.

Denny Sumargo dan Istri Sempat Jalani Program Hamil, Namun Gagal Karena Hal Ini

Thomas menjelaskan, diet yang mengandung tinggi buah-buahan dan sayuran dapat menjaga fungsi sperma yang optimal. Hal itu karena buah dan sayuran mengandung anti oksidan dan asam folat.

"Konsumsi Vitamin C, vitamin D, vitamin E, asam folat dan antioksidan lainnya dapat memperbaiki konsentrasi sperma, gerakan dan menurunkan keruskan DNA, serta meningkatkan angka kehamilan," ungkap Thomas.

Selain itu konsumsi yang alkohol berlebih juga bisa mempengaruhi fungsi dari alkohol. Oleh sebab itu sebaiknya kurangi konsumsi alkohol.

"Diet alkohol yang tinggi dapat menggangu fungsi sperma, menggangu profil hormon pada laki-laki. Konsumsi kopi lebih dari 5 gelas per hari dapat meningkatkan kerusakan DNA pada sperma," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya