Bawang Hitam Bisa Turunkan Kadar Kolesterol, Benarkah?

Bawang Hitam
Sumber :
  • Pixabay/ch1310

VIVA – Nyeri betis merupakan keluhan yang umum dialami. Nyeri betis dapat digambarkan sebagai rasa pegal-pegal, kram, kaku, atau nyeri tajam di bagian betis. 

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Timbulnya nyeri betis kadang dikaitkan dengan banyaknya aktivitas, kurang tidur atau terlambat makan. Lalu, benarkah nyeri atau pegal-pegal pada betis ada kaitannya dengan hal di atas? Dan bagaimana cara mengatasinya?

Untuk mengetahuinya, semua pembahasan mengenai nyeri pada betis, mulai dari penyebab dan cara mengatasinya, akan dikupas tuntas bersama dr. Ibrahim Agung Sp.KFR, pada tayangan Hidup Sehat di tvOne, Senin, 17 Februari 2020. 

Atasi Ketiak Basah dan Bau Tak Sedap dengan 5 Tips Ini

Kemudian ada pula pembahasan tentang bawang hitam. Ada beberapa varietas bawang putih dan masing-masing memiliki sifat khas. Bawang hitam merupakan hasil dari fermentasi bawang putih, yang hasilnya membuat bawang putih menjadi hitam. 

Bawang hitam ini telah ada selama berabad-abad di kawasan Asia. Kini, penggunaan bawang hitam makin hit di kalangan masyarakat, khususnya negara-negara Asia. 

Cegah Pengapuran, 4 Makanan Ini Bisa Bikin Tulang Kuat dan Sehat

Manfaat bawang hitam ini konon katanya dapat mencegah penyakit kanker, meningkatkan imunitas tubuh, menurunkan kolesterol, hingga mencegah penuaan dini, benarkah demikian? 

Jawabannya bisa kamu temukan lewat tayangan yang sama, yang akan diulas oleh dr. Lonah SpFK.

Program Hidup Sehat bisa kamu saksikan pada pukul 13.00-14.00 WIB di tvOne. Jika tidak sempat melihat tayangannya di layar kaca, kamu bisa menyaksikannya melalui layanan streaming di laman VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya