Turun Berat Badan 9 Kg dalam Sebulan dengan Main Nintendo, Kok Bisa?

Ilustrasi menurunkan berat badan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Melakukan olahraga rutin setiap hari maupun minggu, tidak mudah bagi beberapa orang. Apalagi jika rutinitasmu padat sehingga tidak memiliki waktu untuk berolahraga. Mendapatkan berat badan yang diinginkan pun mustahil untuk didapatkan.

6 Olahraga Aman saat Menjalankan Puasa Ramadan

Nah, jika kamu merasakan kendala yang sama, mungkin cara yang dilakukan oleh pria ini bisa menjadi alternatif. Pria ini berhasil menurunkan berat badan hingga 9 kilogram hanya dalam waktu 30 hari, sambil bersenang-senang di saat yang sama.

Seorang pria dari Pasig City, Filipina, bernama Migui, berbagi cara bagaimana Nintendo Switch mampu membantu dirinya menurunkan berat badan dengan drastis.

Waspada, Ini 4 Bahaya Langsung Tidur Setelah Sahur, Bisa Sebabkan Diabetes

Migui memainkan peran aksi atau permainan peran yang disebut Ring Fit Adventure, di mana pemainnya harus menggerakkan karakter yang mereka mainkan ke depan dengan berjalan atau berlari di tempat. Untuk melintasi rintangan, Migui harus melakukan gerakan seperti squat atau dengan memegang ring dengan kuat.

Tanpa diduga-duga, dalam 30 hari, berat badan Migui turun dari 78 kg menjadi 69 kg.

Selain Gak Bikin Lemes saat Puasa, Gerakan Olahraga Ini Dijamin Bikin Kurus

"Saya secara teratur memeriksa timbangan di rumah dan berat badan saya saat ini sekitar 69 kilogram. Berat badan saya berada dalam BMI ideal untuk pria dengan tinggi 5' 6," kata Migui, dilansir World of Buzz, Senin 24 Februari 2020.

Migui bercerita, dia mengalami obesitas selama beberapa tahun dan telah mencoba menurunkan berat badan dengan bersepeda saat hendak bekerja dan bermain game tinju di Nintendo Switch. Tapi, tidak ada yang efektif sampai akhirnya Migui bermain Ring Fit Adventure.

"Saya pikir Ring Fit Adventure mungkin menjadi motivator yang lebih baik daripada permainan yang disebutkan sebelumnnya. Dan benar, itu berhasil!" kata dia.

Namun, untuk menurunkan berat badan tidak melulu soal olahraga saja. Rencana diet juga memainkan peran besar untuk membantu mencapai berat badan yang diinginkan. Dan itu juga yang dilakukan Migui.

Selain melakukan berbagai upaya, kesabaran dan disiplin untuk berolahraga, Migui juga makan lebih sedikit karbohidrat setiap hari dan membuat jadwal makan.

"Tips diet yang ingin saya bagikan adalah memotong karbohidrat dalam konsumsi harian Anda. Saya biasanya hanya mengonsumsi satu cangkir nasi setiap hari dan tidak lagi makan setelah jam 7 malam. Menggabungkan ini dengan Ring Fit Adventure membantu saya mengurangi berat saya," tutur Migui.

Bersenang-senang dan bermain bisa menjadi motivasi yang baik untuk melakukan olahraga. Jika kamu berpikir melakukan olahraga secara teratur adalah kebiasaan yang sulit untuk dilakukan, cobalah mencari cara untuk menjadikannya lebih menyenangkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya