Studi: Minum Bir Bisa Bikin Panjang Umur

Ilustrasi minuman bir.
Sumber :
  • Pixabay/Alexas_Fotos

VIVA – Sebuah penelitian mengklaim bahwa bisa memberikan efek kesehatan jangka panjang bagi tubuh. Hal ini diungkap oleh studi yang dilakukan oleh LADBible dan The Sun, dan dipimpin oleh Prof. Dr. Piet van den Brandt dari Maastricht University di Belanda.

Peneliti: Punya 8 Sifat Ini Bikin Anda Sehat dan Panjang Umur

Secara lebih spesifik, studi itu menyebut bahwa para pria yang mengonsumsi setengah pint bir sehari bisa meningkatkan peluang mereka hidup hingga usia 90 tahun, yakni peluang sebesar 81 persen

Sementara wanita yang minum dalam jumlah bir yang sama bisa meningkatkan peluang mereka mencapai usia 90 tahun hingga sepertiga persennya.

Nenek Umur Panjang Pilih Hidup Bareng Anjing daripada Anak

Dilansir laman World of Buzz, hasil penelitian ini didapat setelah peneliti merekam kebiasaan minum lebih dari 5.500 orang sepanjang 20 tahun. Penelitian ini menunjukkan bahwa ada asosiasi positif yang signifikan antara minum dengan kuantitas sedang dengan panjang umur baik pada wanita dan pria.

Namun, para peneliti yang sama di balik penelitian ini memperingatkan bahwa ini bukan menjadi alasan orang jadi minum berlebihan.

Sering Dikabarkan Meninggal Dunia, Titiek Puspa: Yang Penting Aku Masih Disayang Tuhan

Penelitian yang sudah lama ada yang menyebutkan bahwa mengonsumsi alkohol terlalu banyak bisa mengakibatkan efek kesehatan yang buruk masih berlaku. Kunci perbedaannya di sini asalah minum dengan jumlah yang sedang, daripada menenggak lima botol minuman kamu sekaligus.

Sir Ian Gilmore dari Alcohol Health Alliance Inggris juga menambahkan bahwa saat ini tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa bukan peminum juga harus mulai minum untuk meningkatkan kesehatan mereka.

Deddy Corbuzier

Alasan Deddy Corbuzier Ogah Didoakan Panjang Umur

Deddy Corbuzier baru saja merayakan ulang tahun yang ke-46 pada tanggal 28 Desember 2023. Namun ternyata Deddy Corbuzier memiliki pandangan yang berbeda terkait umurnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024