Beras Kencur Dipercaya Bisa Atasi Masuk Angin dan Batuk

Ilustrasi kencur
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Datang dari keluarga jahe-jahean, tanaman kencur adalah salah satu rempah-rempah yang populer di dunia. Tanaman bernama latin Kaempferia galangal ini menjadi salah satu bahan masakan yang wajib ada di setiap dapur, mengingat fungsinya.

Atasi Ketiak Basah dan Bau Tak Sedap dengan 5 Tips Ini

Kencur berfungsi sebagai penambah rasa dan penabah aroma pada setiap masakan. Selain digunakan sebagai bumbu dapur, kencur juga sering digunakan sebagai obat tradisional sejak dahulu.

Masyarakat Indonesia sering mengolah kencur dengan cara direbus dan mengambil perasan air kencur untuk dijadikan jamu tradisional. Jamu beras kencur sering disebut-sebut dapat berfungsi sebagai penambah nafsu makan bagi anak. 

Cegah Pengapuran, 4 Makanan Ini Bisa Bikin Tulang Kuat dan Sehat

Tidak heran jika ketika anak sulit makan, orang tua akan memberikan anaknya beras kencur. Selain itu, banyak juga yang menyebut bahwa kencur dapat menghilangkan nyeri dikala masuk angin serta dapat meredakan batuk. 

Apa benar? Temukan jawabannya bersama dr. Lonah Sp.FK siang ini dalam program Hidup Sehat di tvOne yang akan dipandu oleh  dr Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) dan Crystal Oceanie. Hidup Sehat tayang pada pukul 13.00-14.00 WIB.

Langkah Memulai Hidup Sehat, Hindari 6 Makanan Putih Ini
Ilustrasi diet.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Lebaran telah usai, meninggalkan momen indah bersama keluarga dan hidangan lezat. Namun, tak jarang momen ini juga meninggalkan oleh-oleh berupa kenaikan berat badan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024