Viral RS Persahabatan Tangani Pasien Corona, Kemenkes: Hoax

ilustrasi virus corona
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kementerian Kesehatan bereaksi menanggapi berita viral yang mengabarkan Rumah Sakit Persahabatan telah menangani pasien yang terpapar Virus Corona COVID-19. Menurut Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Kemenkes Dwi Oktavia, kabar itu hoax atau berita bohong.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Dalam berita viral tersebut dikabarkan RS Persahabatan telah merawat empat orang terjangkit Virus Corona COVID-19. Tiga dikabarkan masih hidup dan satu telah meninggal. 

Selain membantah adanya pasien terkena corona di RS Persahabatan, Dwi juga membantah enam kota yang masuk zona kuning karena corona. Kabar ini sendiri menyebar luas sejak pertengahan Februari bulan ini dan sempat menuai banyak reaksi.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

"Kemenkes juga tidak pernah mengeluarkan pernyataan tentang enam kota zona kuning corona," kata Dwi.

Sebagai informasi, Virus Corona kini telah menyebar ke penjuru dunia setelah pertama kali menyasar Kota Wuhan China. Beberapa kasus ditemukan di 50 negara lebih mulai dari Afrika, Eropa hingga Afrika.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Data terakhir menyebutkan, virus yang menyerang saluran pernafasan tersebut telah ditemukan sebanyak 86.179 kasus dengan korban meninggal sebanyak 2.924 orang. Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh menyentuh angka 36.867 orang.

Terakhir, penyebaran virus ini juga berdampak dengan kegiatan umroh yang membuat beberapa peserta umroh di Indonesia terkatung-katung.

PM Singapura Lee Hsien Loong

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Singapore Prime Minister Lee Hsien Loong said Monday that he will step down on May 15 after two decades on duty and hand power to his deputy Lawrence Wong.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024