Antiseptik dan Masker Langka, Drugstore Ini Malah Bagi-bagi Diskon

Ilustrasi virus corona/COVID-19/masker.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Wabah Corona Covid-19 yang menjangkiti 2 warga Depok cukup membuat masyarakat panik. Ramai-ramai warga memborong kebutuhan pokok hingga masker dan antiseptik sebagai bahan persiapan apabila wabah corona covid-19 meluas.

Abu Vulkanik Gunung Ruang Bahayakan Kesehatan, BMKG Imbau Warga Pakai Masker

Kondisi tersebut memicu lonjakan harga peralatan pencegahan virus, salah satunya masker pelindung mulut dan antiseptik. Selama satu hari masyarakat berbondong-bondong memborong masker dan antiseptik, bahkan ada beberapa oknum yang sengaja menimbunnya. 

Harga pelindung lubang pernapasan itu bahkan tembus di angka Rp300 ribu per kotak yang normalnya harga perkotak hanya Rp20 ribu saja. Akibatnya, banyak apotek yang menyetop penjualan masker. Selain harganya tinggi, juga karena langka. 

Lebaran Tinggal Menghitung Hari, Intip 4 Jenis Sheet Mask yang Bikin Wajah Glowing

Sebagai salah satu ritel kesehatan dan kecantikan di Asia dan Eropa, Watsons Indonesia fokus pada strategi Customer Relationship Management (CRM) dengan tujuan dalam menjaga loyalitas pelanggannya. 

Guna mengubah potential costumer menjadi loyal customer, drugstore ini menyuguhkan harga jual yang stabil termasuk masker dan antiseptik, selama persediaan masih ada.

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

Jenis Masker Anti Polusi

Lilis Mulyawati, Presiden Direktur Watsons Indonesia mengatakan loyalitas terbukti dalam dua tahun, Watsons Indonesia mampu mencapai jumlah 1 juta member pelanggan setia. 

"Dengan menghadirkan loyalty program dengan bentuk membership Watsons dan mengusung tagline, Jadi Member Pasti Untung, yang berarti member akan menerima berbagai keuntungan," ujarnya beberapa waktu lalu. 

Selain itu konsumen juga mudah mendapatkan poin pada setiap transaksi berbelanja yang dapat dipakai untuk mengurangi pembayaran, promosi harga spesial khusus member baik di gerai Watsons dan online, termasuk pembelian masker bedah, dan antiseptik selama persediaan masih ada.

"Selain itu berbagai merchant partner yang telah bekerja sama dengan hanya menunjukkan kartu membership Watsons untuk mendapatkan potongan diskon di Traveloka Experience, Prodia, Diva Karaoke dan masih banyak yang lainnya. 1 juta member ini menandakan kepercayaan masyarakat terhadap keuntungan yang didapat,” ujarnya.

Wanita pakai masker.

Watsons juga menghadirkan program Watsons One Pass, yakni mengintegrasikan loyalty program tersebut di tujuh negara lain di Asia di antaranya Hong Kong, Macau, Mainland China, Taiwan, Singapura, Malaysia, dan Thailand, yang memungkinkan para pelanggan setia dapat menikmati keuntungan-keuntungan promo membership di negara-negara tersebut.

Bukan hanya itu, selama bulan Maret 2020 ini memberikan keuntungan lainnya untuk member, tukar 1 poin gratis produk ke-2. Ini berarti bahwa bagi pelanggan yang memiliki kartu membership Watsons, pada setiap pembelanjaan produk tertentu dapat menukarkan 1 poin dengan produk yang sama. 

Untuk mendapatkan berbagai keuntungan sebagai member, pelanggan cukup melakukan langkah mudah dengan membeli kartu membership di gerai Watsons terdekat kemudian aktifkan kartu membership di gerai terdekat. Untuk pendaftaran online bisa mengunduh mobile app WatsonsID.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya