Membantu Tetap Bugar, Efektifkah Gunakan Fitness Tracker?

Ilustrasi wanita olahraga.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Menjalani gaya hidup sehat saat ini telah menjadi kebutuhan. Terlebih lagi, penerapan pola hidup sehat dan menjaga imunitas, merupakan salah satu upaya pencegahan dari penularan virus, termasuk virus corona SARS-CoV-2 yang tengah marak, kuman serta bakteri jahat lain yang berbahaya bagi manusia.  

6 Olahraga Aman saat Menjalankan Puasa Ramadan

Gaya hidup sehat yang dimaksud dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan yang sehat, berolahraga secara rutin, juga menjaga kebersihan tubuh, dan berolahraga.

Seiring perkembangan zaman olahraga pun banyak jenisnya. Beberapa jenis di antaranya adalah olahraga yang ekstrim dan menantang adrenalin, seperti parkour, sepeda gunung, muaythai, menyelam, panjat tebing, arung jeram dan lain lain, diyakini dapat menjadi penghilang stres, kecemasan, hingga mengurangi risiko hipertensi.

6 Tips Jaga Stamina Saat Puasa Ramadhan, Jangan Sungkan untuk Olahraga Ringan

Kegiatan olahraga ekstrim yang umumnya banyak dilakukan di luar ruang ini, membutuhkan perlengkapan yang khusus seperti jenis pakaian, sepatu hingga aksesoris lain seperti kacamata dan jam tangan yang mendukung aktivitas olahraga.

Bayu Noer, Brand Manager Suunto, mengatakan, menggunakan fitness tracker atau jam tangan untuk mengukur aktivitas olahraga Anda, cukup mendukung agar aktivitas Anda tepat dan sesuai jalur.

Profil Yoon Sung Bin, Atlet yang Dirumorkan Jadi Pacar Baru Jihyo TWICE

Salah satu merek jam tangan olahraga asal Finlandia Suunto, menurut Bayu sangat memadai aktivitas olahraga Anda. "Ini terpercaya karena digunakan oleh para petualang dan olahragawan di dunia sejak tahun 1936," ujarnya saat acara peluncuran Suunto 7 pada 14 Maret 2020 lalu.

Lebih lanjut, salah satu poduk unggulan lainnya yang telah berganti nama menjadi Suunto 3 (sebelumnya Suunto 3 Fitness) di gelaran Indofest 2020 area Indofishing, Jakarta Convention Centre, Jakarta.

Suunto 7 dan Suunto 3 merupakan instrumen pendamping yang lengkap. "Ini merupakan salah satu kreasi terbaik Suunto untuk mendukung aktivitas para petualang dan olahragawan. Dilengkapi dengan fitur lengkap seperti sport mode, GPS, music controlling serta terintegrasi dengan OS Google, menjadikan smartwatch ini gear wajib bagi para pencari tantangan dan aktivis kegiatan ruang terbuka alam.”

Fitur Suunto 7 adalah generasi dari Suunto yang telah lama ditunggu-tunggu. Sports Watches premium atau jam tangan premium, yang menunjang kehidupan berpetualang ini, telah dilengkapi dengan OS dari Google™ dan dipersenjatai Qualcomm® Snapdragon Wear™ 3100. 

Selain itu, Suunto 7 juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur-fitur mutakhir seperti Sport Modes, yang bisa disesuaikan dengan aktivitas petualangan seseorang,  mulai dari lari, bersepeda, berselancar dan lain-lainya. Sports Mode juga dilengkapi dengan akurasi yang sempurna untuk melacak trek berlari, mengontrol musik dari jam Suunto, serta baterai yang kuat selama 12 saat mengaktifkan mode GPS. 

Untuk semakin memudahkan dalam beraktivitas, Suunto telah terintegrasi dengan OS Google seperti  Google Fit™, Google Assistant™, Google Pay™ dan ratusan aplikasi yang tersedia di Google dan  dilengkapi dengan notifikasi, shock proof, water proof dan juga dirt proof.

Fitur Suunto 3 telah menempati posisi pertama dalam sports watches, mengganti nama produknya yang sebelumnya, Suunto 3 Fitness menjadi Suunto 3 dan menghilangkan kata ‘fitness’ di belakangnya, karena teknologi dan juga desainnya telah diperbaharui sehingga lebih dari sekadar fitness watch. 

Suunto 3 mempunyai kemampuan untuk menunjang kehidupan sehari-hari aktivitas seorang petualang dan olahragawan, seperti panduan latihan berolahraga yang di dalamnya dapat menghitung kecepatan dan langkah dalam berlari/berjalan, mengetahui rute yang digunakan ketika melakukan aktivitas, menghitung jumlah kalori yang sudah terbakar dalam berkegiatan, dilengkapi waterproof sampai kedalaman 30 meter dengan GPS yang sudah tertanam di dalamnya.  

Dengan fitur-fitur tersebut, Suunto dapat membantu pemulihan sehabis dari cidera akibat berolahraga maupun kejadian yang tidak menyenangkan. 

Suunto 3 hadir dengan 5 pilihan warna yang mencerminkan keindahan dari alam di Finlandia seperti, Slate Grey Copper, yang memadukan kehangatan tembaga dengan keanggunan greate slate, Granite Red, warna yang terinspirasi dari granit di sekitar garis pantai Finlandia, Moss Grey, yang mencerminkan lumut yang tumbuh di bebatuan di hutan-hutan Finlandia, Slate Grey, warna abu-abu gelap yang penuh gaya seperti langit Utara yang berangin, dan Pebble White, warna abu-abu lembut yang melambangkan akar bangsa Nordik.

Kehadiran Suunto di Gelaran Indofest 2020 khususnya di area Indofishing, menjadikan area eksibisi semakin lengkap dan variatif. “Smartwatch saat ini sudah menjadi instrumen yang diwajibkan, karena banyaknya fungsi dan manfaat bagi seorang petualang atau olahragawan. Hari ini merupakan momentum bagi para pecinta tantangan untuk mengenal dan mengetahui kebutuhan dari fungsi teknologi yang mendukung aktivitas mereka tersebut,” ujar Bayu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya