Konsumsi Jambu Biji Disebut Bisa Cegah COVID-19, Benarkah?

Jambu biji
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Meningkatkan imunitas tubuh selama ini menjadi salah satu cara untuk menanggkal tubuh terserang virus COVID-19. Konsumsi buah-buahan tertentu disebut-sebut ampuh untuk mencegah penyakit menular tersebut. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Belakangan, banyak yang menyebut bahwa jambu biji adalah salah satu buah yang bisa mengurangi risiko tertular COVID-19. Buah yang selama ini digadang-gadang mampu meningkatkan trombosit bagi mereka yang menderita penyakit DBD, juga dinilai mampu tingkatkan imunitas

Entah komponen apa yang membuat jambu biji menjadi hits belakangan ini untuk dikonsumsi, Apa benar kandungan jambu biji dapat mencegah COVID-19 menyerang tubuh?

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Cari tahu selengkapnya hanya dalam tayangan Hidup Sehat, Selasa, 18 Maret 2020. Dalam tayangan ini dokter dr Tulus Satriasih SpFK akan menjelaskan secara lengkap dan komprehensif mengenai manfaat dari jambu biji, terutama untuk mencegah virus. 

Selain itu ada juga Prof. Dr. Hasbullah Tabrany MPH, Pakar Kesehatan Publik yang akan menjelaskan secara lebih lengkap antisipasi penyebaran COVID-19 dengan gerakan ‘Di Rumah aja’. Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah menyampaikan kepada rakyat Indonesia untuk belajar, bekerja, dan beribadah di rumah. Langkah tersebut diambil guna mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya
Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024