Di Rumah Bikin Gemuk? Ini 5 Cara Mudah Pangkas Lemak dan Tangkal Virus

Ilustrasi bola yoga
Sumber :
  • Pixabay/ArtCoreStudios

VIVA – Virus corona jenis baru atau COVID-19 memiliki tingkat penyebaran dan penularan yang sangat tinggi, sehingga masyarakat diimbau untuk tetap di rumah. Meski harus di dalam rumah, bukan berarti tubuh tak dapat berolahraga ringan untuk tetap menjaga sistem imunitas.

6 Olahraga Aman saat Menjalankan Puasa Ramadan

Sebagian masyarakat memilih untuk diam di rumah dengan tidur, istirahat dan makan. Hal itu memang dibutuhkan untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh dalam menangkal virus corona. Alih-alih menjadi sehat, mengonsumsi banyak makanan apalagi yang manis dan berminyak malah menimbun lemak.

Untuk itu, tubuh butuh tetap berolahraga dan bergerak aktif. Tapi, ingat, harus tetap ada di dalam rumah. Memangnya olahraga apa aja yang bisa dilakukan di rumah, ya? Nah, cobain 5 inspirasi gerak aktif selama di rumah dikutip dari laman The Health Site, Senin, 23 Maret 2020.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Squat sambil nonton TV

Kamu bisa, kok, tetap nonton TV di rumah tapi sambil berdiri dan melakukan gerakan skuat. Saat iklan berlangsung, segera lakukan squat dan tahan hingga program kembali di mulai. Selain sambil nonton TV, squat juga bisa dilakukan selama mencuci pakaian. Dijamin otot bokong dan paha jadi kuat.

6 Tips Jaga Stamina Saat Puasa Ramadhan, Jangan Sungkan untuk Olahraga Ringan

Putar lagu dan menari

Menari juga menjadi cara paling baik untuk menggerakan badan dan aktif bergerak. Menari juga bisa meningkatkan keintiman bareng pasangan, lho.

Bermain dengan si kecil

Pilih permainan ap apun, misal kuda-kudaan atau melompat di taman belakang. Selain bergerak, aktivitas ini bisa menjadi momen yang mendekatkan para orangtua dengan buah hatinya.

Manfaatkan tangga

Jìka kediamanmu memiliki tangga, ini bisa menjadi alat terbaik untuk berolahraga dan memompa jantung. Bergerak naik dan turun tangga dapat memacu pompa darah menuju jantung sehingga fungsi jantung bisa tetap terjaga.

Peregangan

Sama seperti skuat, peregangan bisa dilakukan di saat menonton TV atau mencuci pakaian. Cukup peregangan 30 detik, membantu menjaga keseimbangan dengan baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya