Ngilu, Tangan Ditusuk Jarum Westny DJ Santai Pakai Cara Hypnobirthing

Westny Dj
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Aktris Ni Made Westny DJ, kini tengah berbahagia menantikan kelahiran si buah hati. Kehamilannya yang sudah masuk 38 minggu, yang artinya, sebentar lagi ia akan segera melahirkan. Segala persiapan sudah dilakukan, termasuk memilih teknik persalinan yang akan dilalui.

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya

Melalui akun Instagram, pesinetron itu membagikan pengalamannya usai menjalani hypnobirthing. Hal ini ia lakukan, agar dapat menjalani kehamilan hingga menghadapi persalinan dengan rasa nyaman.  Dia pun memperlihatkan keberanian, ditusuk jarum di bagian tangan yang mungkin buat sebagian orang tampak bikin ngilu. Melalui metode hypnobirthing, ditusuk jarum yang harusnya terasa sakit, justru dirasakan Westny hanya terasa dingin.

"I want to share my experience today soal hypnobirthing. So i went through hypnobirthing, bersama mba @emisulasmini from @lovemebali," tulis @westnydj mengawali ceritanya, dikutip VIVA, Selasa 24 Maret 2020. 

Ello Berbagi Kabar Gembira, Sang Istri Hamil Anak Kedua

Westny juga turut menjelaskan apa itu hypnobirthing. Menurutnya, ini merupakan metode persalinan yang menggunakan self-hypnosis (self hypnotize). Teknik ini bisa membuat ibu merasa siap dan mengurangi persepsi akan ketakutan, kecemasan atau tegang, dan rasa sakit saat melahirkan.

Salah satu pemeran di film Filosofi Kopi itu juga turut membuktikan perkataannya. Melalui unggahan video, dirinya memperlihatkan kala sedang ditusuk jarum suntik, namun dia sama sekali tidak merasa sakit.

Viral Curhat Wanita Soal Janinnya yang Tiba-Tiba Hilang, Kok Bisa?

"BELIEVE ME i'm so affraid of NEEDLES.. tp bisa LOH ga kerasa itu jarum nembus ke daging!!! but i am amazed gimana tubuh kita mempunyai kemampuan self control over pain, how our brain manage to stimulate the pain to relaxation happiness," lanjut dia. 

Wanita asal Bali itu mengaku menyukai meditasi sejak kecil. Namun, teknik hypnobirthing ini berbeda. Karena setelah mempelajarinya, Westny jadi lebih tahu kapabilitas tubuhnya seperti apa dan bisa mengetahui serta merasakan apa yang dibutuhkan tubuhnya melalui alam bawah sadar. 

Westny juga turut menceritakan keinginannya agar bisa melahirkan secara normal, di usia kehamilannya yang sudah semakin membuncit itu. 

"I'm now on my #38weekspregnant so aku mencoba utk lebih focus lg karena punya keinginan utk lahiran normal, dan lebih banyak lg belajar soal #labor secara teori dan praktik... Tomorrow.. i will share too soal perineum massage, another part yg penting bgt utk persiapan persalinan buntel," tutup Westny. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya