Wabah Corona Masih Menggila, Jangan Asal Mencuci Pakaian

Ilustrasi Virus Corona.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Di tengah situasi penyebaran wabah virus Corona (COVID-19) yang semakin tidak terkendali, masyarakat dituntut kian menerapkan gaya hidup sehat dan bersih. Tidak hanya kebersihan diri, makanan serta lingkungan, namun juga kebersihan dan perawatan pakaian tak boleh luput dari perhatian.

5 Tips Rumah dan Barang Elektronik Tetap Aman Selama Ditinggal Mudik

Bila salah merawat, alih-alih menjadi pelindung tubuh, pakaian justru akan menjadi sarang bakteri dan virus. Hal itu rupanya disadari oleh PT Modena Indonesia yang mengenalkan mesin cuci terbarunya, Modena Calma WD 1157.

Mesin cuci front loading yang tidak hanya memiliki kemampuan mencuci dan mengeringkan dengan sempurna, namun juga menjamin kehigienisan hasil cucian. Bagus Prastowo, selaku direktur PT Modena Indonesia, mengaku aspek kesehatan selalu menjadi salah satu fokus dalam berinovasi pada setiap produknya.

Mudahkan Pekerjaan Emak-emak, 5 Alat Rumah Tangga Ini Wajib Dimiliki

Apalagi, menurut dia, di tengah situasi seperti sekarang di mana kebersihan memegang peranan penting dalam pencegahan laju penyebaran COVID-19. "Karena itu, penting bagi kami membekali Modena Calma WD 1157 dengan berbagai fitur yang menunjang gaya hidup sehat dan bersih," kata dia di Jakarta, Jumat, 3 April 2020.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Ia juga menjelaskan mesin cucinya dapat menjadi jaminan bersih dan higienisnya hasil cucian berkat Automated Drum Cleaning yang memastikan drum tempat berlangsung proses pencucian dan pengeringan  selalu dalam keadaan steril. Suhu air bisa diatur sesuai dengan keperluan.

"Selain itu ada pilihan proses pembilasan hingga lima kali, untuk memastikan tidak ada sisa deterjen yang  menempel pada hasil cucian," jelas Bagus. Unggul di sisi kesehatan, ia mengklaim jika Modena Calma WD 1157 adalah produk yang ramah lingkungan.

Kemampuannya mengukur dan menyesuaikan kebutuhan air dengan muatan cucian membuat mesin cuci ini lebih hemat air. “Kelebihan lainnya terletak pada motornya yang berteknologi inverter. Tak hanya menghemat energi lebih dari 20 persen tapi motor berteknologi inverter ini buat usia mesin cuci lebih panjang," paparnya.

Bukan itu saja. Motor pun akan lebih awet lagi berkat Adjustable Spin Setting, yaitu teknologi yang memungkinkan pengguna untuk mengatur kecepatan perputaran drum, mulai dari 400 hingga 1.400 putaran per menit, dapat di-setting sesuai dengan muatan cucian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya