Tangkal Virus Corona, Petugas Medis Dapat Donasi Suplemen Rp1,5 Miliar

Petugas medis menggunakan pakaian APD (Alat Pelindung Diri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko

VIVA – Daya tahan tubuh yang baik disebut peneliti menjadi cara paling mujarab dalam menangkal beragam jenis virus termasuk virus corona jenis baru atau COVID-19. Untuk menjaga daya tahan tubuh, tentunya asupan gizi yang baik sangat diperlukan serta suplemen yang tepat.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Tak heran, saat ini suplemen menjadi salah satu bahan yang turut dicari oleh masyarakat guna meningkatkan daya tahan tubuh agar mampu menangkal COVID-19. Kebutuhan suplemen baik dikonsumsi bagi tiap kalangan, termasuk tim medis yang menangani pasien positif COVID-19.

Maka dari itu, SOHO Global Health, perusahaan farmasi nasional yang telah berkiprah lebih dari 70 tahun untuk kesehatan Indonesia, menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk "Solidaritas Imboost Care". Program tersebut  merupakan pemberian donasi produk suplemennya yaitu Imboost Force senilai Rp1,5 miliar. Sebagai tahap awal, SOHO menyerahkan donasi tersebut kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Kami tetap berkomitmen untuk membantu gugus terdepan dalam penanganan COVID-19 ini, termasuk membantu penyediaan produk-produk yang dibutuhkan oleh para petugas medis dan masyarakat. Secara bertahap, SOHO juga akan memberikan donasi APD (Alat Pelindung Diri) untuk tim medis, dalam waktu dekat ini," ujar Yuly Indarto, Strategy Management & Corporate Affairs SOHO Global Health, dikutip dari siaran pers, Minggu 5 April 2020.

Donasi produk Imboost  Force tersebut diserahkan langsung oleh Yuly Indarto kepada Kepala BNPB  Letjen Doni Monardo. Penyerahan tersebut juga disaksikan oleh Widya Y. Putri, Marketing Manager Imboost & OTC Products serta Andre Rahadian, Ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia yang juga Ketua Relawan Medis dan Non Medis di BNPB.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Kami mengapresiasi rekan-rekan BNPB yang menjadi bagian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona atau COVID-19. Apresiasi saja tentu tidak cukup atas segala jerih lelah, dedikasi tanpa batas, dan pengorbanan tim Gugus Tugas serta tim medis yang telah berjuang di garda terdepan untuk penanganan pandemi COVID-19 ini," ujar Yuli.

Sementara itu, Doni mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang telah diberikan SOHO dalam mendukung kerja para petugas lapangan dan tim medis. Ia berharap, bantuan ini dapat memperkuat tim medis dalam menangani pasien.

"Kami berterima kasih. Semoga gerakan dan dukungan seperti ini dapat diikuti oleh yang lain, sehingga moril mereka (para petugas di lapangan dan tim medis) dapat terpelihara. Sebab, mereka adalah orang terdepan dalam penanganan COVID-19," ujar Doni.

Lebih jauh ia menjelaskan, penyaluran donasi Imboost Force dari SOHO ini akan diatur oleh Tim Relawan di BNPB, yang dikepalai Andre. 

"Tentu saja, bantuan ini akan diprioritaskan untuk tim medis, tim kesehatan, termasuk petugas lapangan seperti pengemudi ambulans," tutup Doni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya