Seksolog Naek L Tobing Meninggal Akibat COVID-19

Naek L Tobing
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pakar Seks dan Psikiater dr. Naek Tobing SpKJ., dikabarkan mening?al dunia akibat COVID-19 pada pagi hari tadi. Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr. Abd Halik Malik kepada VIVA.

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

"Dr Naek L Tobing, SpKJ. Meninggal dunia di RSPP. Swab test PCR Positive Covid19. Ini info dari ketua IDI cabang Jaksel ," ujar Halik Malik, Senin, 6 April 2020.

Selain serangan virus corona jenis SARS-CoV-2 itu, dokter Naek juga dikabarkan memiliki beberapa penyakit penyerta. Usianya yang juga tak lagi muda, dikatakan membuatnya semakin rentan terhadap penyakit tersebut.

Begini Penampakan Mengerikan Belut Besar yang Ditemukan Hidup di dalam Perut Seorang Pria

"Info yang ada beliau berisiko tinggi untuk mengalami sakit yang berat karena faktor usia dan riwayat penyakit kronis sebelumnya," tambahnya.

Dokter Halik atas nama IDI pun mengungkapkan bahwa segenap dokter Indonesia berduka dan menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada dokter-dokter yang wafat di masa pandemi corona ini. Terlebih, dengan wafatnya dokter Naek, total kini sudah ada 19 dokter di Indonesia yang meninggal dunia akibat COVID-19 ataupun berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Dokter Halik juga menuturkan bahwa IDI telah membentuk tim khusus untuk menelusuri secara lengkap kematian para tenaga medis itu. Ia berharap, tak ada lagi korban yang harus berjatuhan akibat penyakit yang mudah menular ini.

"PB IDI sudah membentuk tim audit untuk menelusuri secara lengkap kematian dokter terkait COVID-19," paparnya.

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024