Sembuh Corona COVID-19 Ternyata Kembali Positif, Virusnya 'Jago Nipu'

Petugas medis di Korea Selatan
Sumber :
  • foxnews

VIVA – Mitos bahwa pasien yang sembuh dari serangan Corona COVID-19 tak lagi dapat kembali terpapar kembali dimentahkan dengan fakta baru yang ditemukan di Korea Selatan. Sebanyak 51 orang di negara asal K-Pop tersebut kembali positif COVID-19 setelah sebelumnya dinyatakan sembuh.

Keluarga Ungkap Sisi Lain Megawati Hangestri

Menurut Dirjen Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit Korea atau Korea Centers for Disease Control and Prevention (KCDC), Jeong Eun-kyeong sebanyak 51 orang dari Daegu dan sekitar Provinsi North Gyeongsang kembali positif setelah tak lama dinyatakan sembuh usai menjalani karantina dan perawatan. 

Fakta ini tentu semakin mementahkan mitos yang sebelumnya mengatakan bahwa orang yang pernah terpapar akan lebih resisten atau bahkan ‘mustahil’ terkena serangan virus Corona COVID-19. Sebelumnya, juga ditemukan beberapa kasus orang yang kembali terpapar.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Pada Maret lalu, dilansir South Morning China Post, media di China juga membeberkan laporan dokter-dokter di Wuhan China yang mengatakan bahwa sebanyak 10 persen pasien COVID-19 kembali dinyatakan positif setelah sebelumnya dinyatakan sembuh.

Bahkan fakta yang disampaikan Wang Wei, Presiden Rumah Sakit Tongji lebih mengejutkan. Mereka yang kembali di tes positif tersebut ternyata tak memperlihatkan gejala dan tak pernah melakukan kontak dengan pasien positif lainnya. Dengan kata lain, virus ini ternyata pintar 'menipu'.

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali

Termuan-temuan di lapangan ini tentu dapat menjadi pelajaran berharga untuk tetap waspada dengan bahaya laten dari Corona COVID-19. 

Ruben Onsu

Ruben Onsu Tes Kesehatan Sampai 48 Kali, Curiga Ada yang Janggal Sama Penyakitnya

Ruben Onsu paham betul bahwa segala penyakit yang ada di dalam tubuhnya bisa semakin parah jika ia dalam keadaan stres atau memikirkan hal buruk yang belum tentu terjadi.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024