Tentang Meningitis, Sakit yang Disebut Penyebab Glenn Fredly Meninggal

Glenn Fredly
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Indonesia baru saja kehilangan salah satu musisi hebatnya. Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu, 8 April 2020 pukul 18.00 WIB di RS Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan.

Momen Gewa Panggil Ayah Saat Hologram Glenn Fredly Muncul

Beberapa rekan menyampaikan jika Glenn meninggal dunia karena penyakit meningitis. Lalu apa penyakit meningitis itu? Dilansir dari Healthline, meningitis merupakan peradangan yang terjadi pada meninges.

Meninges merupakan tiga selaput yang menutupi otak dan sumsum tulang belakang. Jika cairan di sekitar meninges terinfeksi, itulah yang disebut sebagai meningitis.

Two Died from Fungal Brain Infection Linked to Cheap Plastic Surgery

Cukup banyak penyebab penyakit meningitis, yang paling umum adalah infeksi virus dan bakteri. Sementara penyebab lain adalah adanya kanker, jamur, iritasi kimia, hingga alergi pada obat.

Meningitis bisa menular melalui batuk, bersin, dan kontak dekat. Bakteri dan virus meningitis ini sangat serius sebab bisa menyebabkan kematian seperti yang dialami Glenn Fredly.

Dua Orang Tewas Akibat Infeksi Jamur Otak Usai Jalani Oplas Murah

Bahkan kematian karena meningitis bisa terjadi dalam beberapa jam saja.  Beberapa orang berhasil sembuh dari virus ini tetapi kebanyakan juga mengalami cacat permanen seperti kerusakan otak, gangguan pendengaran, dan ketidakmampuan belajar dapat terjadi akibat infeksi. 

Jika orang terserang virus meningitis, harus mendapatkan penanganan yang tepat dan cepat agar bisa terhindar dari efek yang ditimbulkan oleh virus dan bakteri itu.

Kambing Makan Bunga Kuburan Glenn Fredly

Viral Seekor Kambing Makan Bunga Kuburan Glenn Fredly

Belum lama ini viral yang diunggah melalui laman TikTok itu menampilkan seekor kambing yang tampak sedang memakan bunga yang ada di atas sebuah makam dan Glenn Fredly.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2023