Bisakah Manusia Tularkan Virus Corona ke Hewan?

Ilustrasi kucing
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria

VIVA – Virus corona jenis SARS-CoV-2 yang menyebabkan COVID-19 pertama kali muncul di Wuhan, China. Virus ini awalnya diduga hanya bisa ditularkan dari hewan liar ke manusia.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Namun, kemudian penelitian yang berkembang mendapati bahwa virus ini hanya menular antarmanusia. Lalu baru-baru ini, muncul kasus pada manusia yang diduga bisa menularkan COVID-19 ke hewan peliharaannya.

Lantas, bisakah hewan peliharaan dapat tertular COVID-19 dan apakah juga hal serupa berlaku sebaliknya terhadap manusia? Lalu, bagaimana seharusnya memperlakukan hewan peliharaan disaat pandemi COVID-19? 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Cari tahu jawabannya bersama dr. Robert Sinto, Sp.PD,K-PTI dalam tayangan Hidup Sehat di tvOne yang dipandu dr Vito Damay, SpJp(K), M. Kes, FIHA, FICA dan Crystal Oceanie.

Selain itu, jangan lewatkan pula pembahasan mengenai menu makan sahur untuk meningkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemi virus corona. Seperti yang sudah diketahui, pekan ini umat Muslim akan melaksanakan ibadah puasa.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Namun, situasi berbeda pada Ramadan tahun ini di mana kita juga dihadapkan dengann pandemi virus corona. Tentu perlu persiapan agar badan tetap fit selama berpuasa.

Metabolisme tubuh yang baik sangat diperlukan untuk melawan virus corona. Pilih menu makanan saat sahur yang dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. Lalu, apa saja menu makan sahur yang berkualitas ditengah pandemi virus Corona ?

Ikuti pembahasannya bersama narasumber Dr.dr Samuel Oetoro SpGK.K dalam program yang tayang pada pukul 13.00 WIB nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya