Sosok Profesor Amerika Sedang Buat Vaksin Corona Termurah Dunia

VIVA Life: Profesor Peter Hotez.
VIVA Life: Profesor Peter Hotez.
Sumber :

VIVA – Sudah hampir satu juta penduduk Amerika Serikat terinfeksi Virus Corona atau COVID-19 dan yang menyedihkan sudah 54 ribu meninggal dunia dalam wabah dunia.

Tak hanya itu saja, dalam data terbaru, Senin 27 April 2020, tercatat lebih dari 5 juta penduduk Amerika lainnya yang sedang menjalani pemeriksaan Virus Corona.

Namun, Amerika tak juga bisa menciptakan vaksin corona seperti yang mereka gadang-gadangkan beberapa waktu lalu.

Harapan Amerika kini tergantung pada Profesor Peter Hotez. Dia merupakan ahli dunia yang harapkan bisa mengembangkan vaksin corona.

Siapakah sosok Prof Peter Hotez? Baru-baru ini Al Arabiya English berhasil mewawancarainnya. Dia merupakan co-Direktur Pusat Pengembangan Vaksin dari Rumah Sakit Texas Children.

Dalam perbincangannya itu, Prof Hotez secara terbuka mengatakan, tak mungkin vaksin corona bisa diciptakannya dirinya dan timnya dalam waktu satu tahun ini.

"Tujuan aspirasinya adalah satu tahun hingga 18 bulan. Itu akan ketat. Rekor dunia adalah empat atau lima tahun sehingga kami harus memecahkan rekor dunia. Itu benar-benar tergantung pada bagaimana uji klinis berjalan," kata dia.