Solo Seks Bisa Usir Stres Selama Karantina Corona, Pakar Beri Triknya

Ilustrasi bercinta
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Karantina mandiri di rumah akibat COVID-19 kerap membuat sebagian besar orang merasa bosan hingga stres. Berolahraga bisa menjadi cara efektif untuk menekan rasa jenuh itu, tapi mencoba eksplorasi seksualitas melalui masturbasi juga cukup ampuh, lho.

Terpopuler: Indonesia Negara No 1 Paling Percaya pada Tuhan, Amalan Baik Malam Nisfu Syaban

Pakar Seks Nissy Marie dan Stacey Lee menuturkan bahwa masturbasi harus dilakukan dengan cara tepat agar benar-benar mampu meredam stres. Sebab, masturbasi sendiri sebenarnya adalah cara mengenali area di tubuh yang membuat Anda lebih paham di zona sensitifnya.

Dikutip dari laman Daily Star, kedua pakar itu menilai tahapan pertama untuk eksplorasi seksualitas adalah dengan mengubah posisi. Jadi, posisi tepat tak melulu dilakukan pasangan untuk mencapai orgasme tapi juga untuk yang melakukan solo seks.

Terpopuler: Ramalan Zodiak Istimewa Libra, hingga Tips Pacu Gairah Seks untuk Istri yang Menopause

Nissy dan Stacey menyarankan Anda untuk mencoba menyilangkan kaki sambil tangan dan kaki mencoba meraih sisi sensitif dengan posisi horizontal. Tahap kedua, bisa dengan memakai mainan seks untuk membuat sensasi menyenangkan dan berbeda.

Di sini, Anda diajak untuk melepas zona nyaman sambil mencoba beragam mainan seks. Mulai dari yang paling aman hingga paling aneh namun membuat penasaran.

Terpopuler: Kanker Paru Stadium 4 Tapi Tak Bergejala, 6 Trik Makin Perkasa di Atas Ranjang

Lalu, tahap ketiga dimulai dengan mencari tempat yang berbeda. Sama seperti seks pada umumnya, bercinta tak melulu harus di atas ranjang. Bisa di sofa, lantai, hingga meja. Apapun itu, pastikan kuat untuk menahan beban tubuh.

Terakhir, mengeksplor sensasi baru. Masturbasi bukan melulu merangsang area klitoris atau penis. Seperti di awal dikatakan bahwa masturbasi sebenarnya momen tepat untuk mengenal area sensitif di tubuh. Coba dengan memakai tambahan pelumas atau alat lain yang aman.

Bisa coba dengan memakai es batu di beberapa area seperti paha, puting, atau area lain. Intinya, penting untuk diingat bahwa banyak hal yang mungkin berkaitan dengan masturbasi asal tidak membahayakan. Selamat mengeksplor!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya