Pandemi COVID-19 Bikin Kehidupan Seks Menurun?

Ilustrasi pasangan
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Para ahli memprediksi akan terjadi ledakan jumlah kelahiran pada tahun depan. Wabah virus corona COVID-19 yang melanda dunia sejak Januari 2019 membuat negara-negara mengambil kebijakan agar warganya beraktivitas di rumah. 

4 Tips Membuat Wanita Puas di Ranjang Saat Hubungan Seksual

Artinya banyak pasangan yang akhirnya terjebak di rumah, hingga mengakibatkan kehidupan seksual pun akan rutin dilakukan. 

Namun menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh OnBuy. menyebutkan hampir setengah dari pasangan yang tetap berada di rumah mengatakan bahwa mereka berhubungan seks lebih sedikit,  

5 Negara dengan Penggemar Mainan Seks Tertinggi di Dunia

Survei dilakukan terhadap 1.360 anak berusia 18 hingga 45 tahun juga menemukan bahwa 41 persen wanita saat ini tidak bahagia dengan kehidupan seks mereka, sementara 60 persen percaya bahwa itu perlu ditingkatkan.

Sementara itu, penjualan kondom telah menurun secara dramatis karena lebih sedikit orang berhubungan seks selama lockdown, menurut Durex. 

Kondom Juga Bisa Bikin Istri Melayang di Atas Ranjang, Begini Cara Stimulasinya

"Jarak sosial berdampak negatif pada "acara intim", kata Laxman Narasimhan, kepala eksekutif Reckitt Benckiser, perusahaan yang memiliki merek kondom. ?

Narasimhan menambahkan bahwa  pasangan yang sudah mapan tampaknya kurang melakukan hubungan seks karena tingginya tingkat kecemasan.

Takut dan cemas

Terapis psikoseksual Janice Hiller mengatakan ketika Anda merasa takut dan cemas, sistem saraf kita dipersiapkan untuk melawan, melarikan diri atau membekukan respons - kita masuk ke mode perlindungan.

“Kami membutuhkan bagian lain dari sistem saraf untuk membuat kami merasa terangsang dan ingin berhubungan seks.”

Ahli seks Alix Fox, yang juga penulis dan penyiar yang bertindak sebagai konsultan naskah untuk seri Netflix Sex Education, setuju bahwa banyak yang menemukan keinginan berhubungan seks menurun saat karantina karena stres. 

"Khawatir tentang kesehatan dan kesejahteraan orang-orang yang dicintai, ketidakstabilan keuangan, ketidakamanan pekerjaan, dan ... yah, total pergolakan global dan kepanikan pandemi bukanlah suatu afrodisiak," katanya.

Kekhawatiran kontrasepsi  

“Para wanita telah melaporkan kepada saya bahwa mereka khawatir tidak bisa mendapatkan persediaan pil kontrasepsi yang biasa mereka pakai- jadi mereka menggunakan kondom sebagai cadangan, atau menghindari seks penetrasi karena mereka tidak ingin mengambil risiko kehamilan,” kata Fox.

Berita baiknya adalah bahwa banyak klinik kesehatan seksual dan dokter masih menawarkan layanan pembaruan online, telepon, dan pil pos untuk menghindari orang mengunjungi klinik, sementara beberapa rantai farmasi, misalnya Superdrug, menawarkan beberapa merek pil umum untuk pengiriman langsung.

Mulai berbicara

Jika Anda tidak berada di tempat yang baik dengan pasangan secara emosional, itu kemungkinan akan tercermin dalam kehidupan seks Anda. 

Fox menyarankan memulai dengan percakapan penuh kasih untuk mengembalikan semuanya ke wilayah yang lebih positif, terhubung, dan nyaman. “


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya