Jenis Masakan Bersantan Pantang Dipanaskan Lagi

Opor ayam, salah satu menu favorit di Hari Lebaran.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aceng Mukaram

VIVA – Di momen Lebaran, masakan bersantan menjadi santapan yang identik bagi masyarakat Indonesia, seperti opor dan rendang. Selain itu, masih banyak lagi jenis masakan Indonesia yang menggunakan santan dalam kuahnya.

Atasi Ketiak Basah dan Bau Tak Sedap dengan 5 Tips Ini

Seringkali, makanan yang masih tersisa dipanaskan kembali untuk disantap. Banyak orang yang memanaskan masakan karena ingin menikmati makanan dalam keadaan panas maupun hangat. Makanan yang disajikan dalam keadaan panas atau hangat memang nikmat untuk disantap.

Ternyata, memanaskan makanan tidak boleh dilakukan pada beberapa jenis makanan. Apa saja? Ketahui jawabannya melalui pembahasan bersama dr Marya W Haryono SpGK MGizi dalam tayangan Hidup Sehat di tvOne.

Cegah Pengapuran, 4 Makanan Ini Bisa Bikin Tulang Kuat dan Sehat

Selain masakan berkuah santan, jangan lewatkan juga pemaparan mengenai air rendaman ketumbar. Air ini dipercaya bisa mengatasi berbagai penyakit.

Ketumbar sebagai bumbu yang umum digunakan masyarakat dapat memberi rasa lezat untuk semua masakan. Selain menambah rasa yang menggugah selera, tanaman ini juga meningkatkan nilai gizi makanan.

Langkah Memulai Hidup Sehat, Hindari 6 Makanan Putih Ini

Tidak hanya itu, tanaman ini memiliki sifat anti-diabetes dan bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan insulin. Manfaat ketumbar juga dikenal dapat mengobati beberapa penyakit tertentu seperti alergi, infeksi mata, anemia, dan lain-lain.
Namun apabila ketumbar dikonsumsi dengan cara direndam di air lalu diminum, apakah berkhasiat?

Jawabannya akan dipaparkan langsung oleh dr. Wawaimuli Arozal  M.biomed, PhD dalam program yang tayang pada pukul 13.00-14.00 WIB.

Ilustrasi diet.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Lebaran telah usai, meninggalkan momen indah bersama keluarga dan hidangan lezat. Namun, tak jarang momen ini juga meninggalkan oleh-oleh berupa kenaikan berat badan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024