Bingung Mengakhiri Hubungan? Coba Cara Ini

Pasangan kekasih.
Sumber :
  • female daily

VIVA – Apakah Anda telah menjalin hubungan dalam jangka waktu yang lama atau baru dalam tahap awal, perpisahan adalah bagian tersulit dari suatu hubungan dan ketika itu seharusnya terjadi, itu akan terjadi.

4 Zodiak Ini Paling Jago Bikin Patah Hati, Jangan Dekat-dekat!

Sementara beberapa hubungan berakhir , yang lain secara mengejutkan atau membingungkan. Ini bervariasi sesuai dengan masalah dan ketidaksepakatan yang menyebabkan keretakan antara Anda dan pasangan. 

Namun, semua orang menginginkan perpisahan yang berkahir dengan baik, meski kadang-kadang bahkan perencanaan perpisahan Anda dapat merugikan Anda. Anda ingin itu tidak menyakitkan dan sederhana, sebuah contoh yang tidak akan menghantui Anda atau pasangan di masa depan dan tidak menghalangi Anda berdua dari hubungan lain.

8 Penyanyi Nyindir Mantan Pacar Lewat Lagu, Ada yang Jadi Trending

Berikut adalah beberapa tips yang dilansir dari Times of India, untuk mengakhiri perpisahan sehingga berakhir tanpa permusuhan.

Akhiri, begitu yakin akan hal itu

Lagu Ketiga Glory Satya, Pura-pura Kuat Namun Tersakiti

Kadang-kadang, bahkan ketika kita tahu bahwa segala sesuatunya tidak akan berhasil, kita cenderung berhenti, karena kita takut melukai perasaan pasangan kita. Apa yang kita lupakan adalah bahwa menunda perpisahan hanya akan membuat lebih sulit dan akan meningkatkan ketegangan. 

Ketika tahu Anda tidak bahagia dengan seseorang, memaksa diri Anda untuk tetap bersama mereka hanya akan memperburuk keadaan dan menyebabkan kebencian yang tidak perlu.

Jangan menyalahkan

Pastikan tidak menyalahkan pasangan Anda untuk semuanya. Sebanyak yang ingin ditolak, Anda juga pasti bersalah pada suatu titik hubungan. Anda tidak perlu menerimanya tetapi tidak harus membiarkan mereka merasa bersalah dan sengsara. 

Cara terbaik untuk mengakhirinya secara damai adalah dengan mengakui saat-saat indah bersama dan menyebutkan apa yang salah.

Lakukan sendiri

Jangan sekali-kali meminta teman menerima pangilan telepon dari pasangan Anda. Ini akan membuat segalanya lebih buruk dan tidak akan memberikan yang baik antara Anda dan pasangan. Perpisahan itu menyakitkan dan tidak terjadi begitu saja karena alasan apa pun. 

Oleh karena itu, sangat penting untuk tersedia secara fisik ketika Anda mengakhiri hubungan Anda, tidak hanya untuk memberi akhir  yang mereka butuhkan tetapi juga untuk memberi tahu mereka betapa pentingnya hubungan Anda dengan si dia.

Menjelaskan alasannya

Bagian terpenting dari putus cinta adalah alasan di balik mengapa Anda melakukannya sama sekali. Sering kali, pasangan Anda tidak mengerti tentang apa yang terjadi di dalam kepala Anda. Karena itu, penting untuk memperjelas dan memberi mereka alasan yang tepat untuk keputusan Anda.

Jadilah pendengar yang baik

Tentunya, pada saat putus, pasangan Anda akan memiliki banyak hal untuk dikatakan. Jangan lari dari situ. Penting bagi Anda untuk mendengarkan mereka. Meskipun harus mengambil keputusan, Anda harus mendengar sisi cerita mereka juga dan biarkan mereka tahu bahwa pendapat dan suara mereka sama pentingnya dengan Anda.

Jangan biarkan menggantung

Sering kali, meski kita tahu bahwa berpisah adalah keputusan yang tepat, kita tidak dapat membungkusnya dengan pikiran kita. Kami pastikan untuk memberi tahu mereka bahwa semuanya tidak berhasil tetapi tidak mengakhirinya dengan benar. 

Ini hanya membuat Anda egois dan tidak peduli terhadap pasangan. Anda juga tidak ingin berpisah, juga tidak ingin dia pergi, yang membuat lebih sulit bagi semua orang.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya