Berita Duka, Satu Lagi Dokter Gugur Melawan COVID-19

Berita duka cita dr. Ignatius Stanislaus Tjahjadi, SpPD
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Duka kembali menyelimuti dunia medis Tanah Air. Salah satu dokter spesialis yang menangani virus corona jenis baru atau COVID-19, dr. Ignatius Stanislaus Tjahjadi, SpPD., meninggal dunia dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Mendiang dr. Ignatius menghembuskan napas terakhirnya pada hari Minggu, 31 Mei 2020 kemarin. Hal tersebut disampaikan oleh Humas Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), dr. Halik Malik melalui pesan singkat.

"Berita duka telah meninggal dunia dr. I.S. Tjahyadi, SpPD pada hari minggu (31/5) pkl 22.45 wib di ICU RS Adi Husada Undaan Wetan Surabaya. Kabarnya sempat dirawat sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19," tutur dokter Halik, Selasa 2 Juni 2020.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Mendiang selama ini tercatat praktik di RS Adi Husada Undaan, Surabaya, Jawa Timur. Dokter spesialis penyakit dalam itu wafat di usia 64 tahun dengan kondisi memakai alat bantu pernapasan.

"Keburu wafat sebelum hasil pemeriksaan swabnya keluar, beliau sudah mendapatkan alat bantu pernapasan dan sebagainya tapi tidak tertolong," lanjutnya.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Meski belum terkonfirmasi kepastian status dari mendiàng dokter Ignatius, kabar duka ini menambah panjang daftar dokter yang meninggal terkait dengan COVID-19. Tercatat kurang lebih 30 dokter di Indonesia yang meninggal dunia.

"Sudah 30 dokter (yang meninggal terkait COVID-19)," terangnya.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan metode penanggulangan dengue menggunakan nyamuk ber-Wolbachia mulai bergulir di lima kota besar di Pulau Jawa.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024