'Insomnia' Paling Banyak Dicari di Google Sejak COVID-19

Insomnia
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Saat ini kita berada dalam situasi yang mengharuskan berada di rumah. Kita tidak bisa kembali ke kehidupan seperti dulu, sebelum virus corona mewabah di seluruh dunia, dan mengubah pola kehidupan. 

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Ada beberapa masalah selama lockdown, mulai dari beban pekerjaan yang berlebihan, pekerjaan rumah, anak-anak yang mudah tersinggung, jam kerja yang lebih lama, kecemasan dan stres. Sementara kita masih menghadapi masalah-masalah ini, dilansir dari Times of India, Google Trends mengungkapkan beberapa pencarian teratas pada bulan April secara global.

April adalah bulan ketika baru saja ilmuwan mengabarkan bahwa  penularan virus corona di masyarakat telah dimulai, yang menyebabkan kecemasan dan stres yang meluas. Selain itu, pekerjaan dari rumah diatur, yang sudah sulit bagi mereka yang memiliki anak-anak.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Insomnia telah menjadi tren

Kembali ke Google Trends, istilah yang paling dicari di Google pada bulan April adalah 'insomnia' atau 'tidak bisa tidur' ketika seluruh dunia bergulat dengan krisis COVID-19. 

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Insomnia sebagian besar dicari di Yunani diikuti oleh Makedonia Utara dan Irlandia. Sementara 'tidak bisa tidur' sangat dicari di Australia, Inggris dan Irlandia.

Melatih tidur tepat waktu

Setelah pencarian yang luar biasa, Google kemudian memperkenalkan fitur pengantar tidur bagi orang-orang yang berjuang dengan masalah tidur.

Buat rutin

Berfokus pada tips untuk tidur lebih baik, beberapa ahli mengatakan bahwa penting bagi orang untuk membuat rutinitas. Kurangnya rutinitas dapat menyebabkan pola tidur yang tidak teratur, yang pada akhirnya menyebabkan masalah tidur. 

Selain itu, penting bagi para profesional yang bekerja untuk menciptakan ruang kerja khusus di rumah. Bekerja dari tempat tidur mengirimkan sinyal yang membingungkan ke otak - jadi jaga tempat tidur Anda sebagai zona istirahat, bukan zona kerja. 

Tetap aktif sepanjang hari juga akan membantu tubuh Anda lelah pada malam hari, memastikan Anda mendapatkan tidur yang lebih baik. Jadi jangan biarkan masalah tidur berubah menjadi masalah gaya hidup dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan siklus tidur yang sehat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya