Kabar Gembira, Ditemukan Vaksin yang Terbukti Ampuh Lawan Virus Corona

Ilustrasi vaksin COVID-19.
Sumber :
  • Red Herring

VIVA – Sebuah vaksin potensial untuk pasien positif Corona COVID-19 telah terbukti mumpuni untuk mengobati pasien Corona COVID-19. Hal itu dapat dilihat dari prosentase kesembuhan pasien COVID-19 setelah mendapatkan vaksin tersebut di Kuba.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Dilansir AAcom, Jumat 5 Juni 2020, vaksin yang punya julukan 'CIGB 258 ' ini telah diberikan pada 58 pasien positif Corona COVID-19 di Kuba, baik dengan status pasien kritis maupun parah. Dan hasilnya sangat membahagiakan dimana tingkat kelangsungan hidupnya mencapai angka 84 persen.

Menurut Verena Muzio, Kepala Genetic Engineering and Biotechnology Center (CIGB) dalam wawancaranya di Program TV Mesa Redonda. Ia mengatakan sebanyak 72 persen pasien kritis karena Corona berhasil membaik. Bahkan untuk pasien dalam kondisi parah keberhasilannya mencapai 80 persen.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Sebagai catatan, di Kuba sendiri tercatat telah ditemukan sebanyak 2.107 kasus positif Corona dengan jumlah kematian 83 orang. Sedangkan yang sembuh sangat mengagumkan mendekati angka 2.000 pasien. Angka yang tentu sangat luar biasa. 

Ilustrasi Perawatan Kesehatan

Pencarian Perawatan Kesehatan Global, Memahami Perspektif dan Tren Masyarakat Indonesia

Salah satu faktor utama yang mendorong masyarakat Indonesia untuk mencari pengobatan di luar negeri adalah kekurangan infrastruktur kesehatan yang memadai.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024