Pacu Gairah Seks Pria dengan Rutin Minum Kopi

Ilustrasi pasangan/bercinta.
Sumber :
  • Freepik/nikitabuida

VIVA – Siapa yang enggak suka kopi? Mengonsumsi kopi saat ini sepertinya sudah masuk dalam bagian gaya hidup kaum urban. Apalagi, kopi memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan termasuk seksualitas.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Kopi baik untuk kesehatan asal dikonsumsi dalam batas aman. Tak hanya penghilang kantuk, khasiat kopi ternyata beragam. Salah satunya, kafein di kopi dapat memacu stamina di tubuh.

"Minum kopi dengan komposisi tepat, dapat memberi manfaat baik seperti dapat tingkatkan stamina. Zat kafein di dalamnya mampu tingkatkan stamina," ujar dokter spesialis gizi klinis, dr Verawati Sudarma M.Gizi., Sp.GK., dalam acara Hidup Sehat di tvOne, Jumat 5 Juni 2020.

11 Rekomendasi Coffee Shop untuk Kerja di Jakarta Selatan

Peningkatan stamina itu tak serta merta langsung terjadi. Menurut Vera, butuh sekitar 45-60 menit usai konsumsi kopi untuk mulai merasakan adrenalin di tubuh. Dengan peningkatan stamina, maka suasana hati seseorang juga akan lebih stabil.

"Konsumsi satu cangkir kopi, mampu menurunkan 8 persen kadar stres. Hal itu sejalan dengan peningkatan stamina tadi," lanjut Vera.

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

Lantas, adakah kaitan antara stamina yang dihasilkan kopi pada gairah seks? Dikutip dari laman Independent, menurut studi dari University of Texas, pria yang rutin konsumsi dua cangkir kopi sehari dapat menurunkan 42 persen risiko disfungsi ereksi. Para peneliti percaya, hal itu disebabkan oleh stimulasi kafein yang meningkatkan reaksi kimia di peredaran darah.

Sehingga, aliran darah menuju ke penis meningkat. Kondìsi ini membuat otot-otot di seluruh tubuh menjadi lebih santai dan fokus hanya ke penis. Sama halnya pada kaum perempuan, yang mana kafein terbukti ampuh merangsang sinyal di otak untuk tingkatkan gairah seksual. Namun, penelitian pada perempuan baru diuji pada hewan sehingga butuh penelitian lebih lanjut.

Ilustrasi biji Kopi.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Bagi banyak orang, kopi adalah minuman wajib untuk memulai hari. Rasanya yang khas dan efek kafeinnya dapat membantu meningkatkan fokus dan kewaspadaan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024