Pandemi COVID-19, Tingkatkan Imun Tubuh dengan Konsumsi Sayuran

Ilustrasi sayuran/belanja di supermarket.
Sumber :
  • Pixabay/evitaochel

VIVA – Di masa pandemi virus corona atau COVID-19 seperti sekarang ini, banyak makan sayur segar dan buah sangat dianjurkan. Bahkan, dokter dan para ahli pun menyarankan demikian. 

Habis Lebaran Kolesterol Meningkat? Pangkas dengan 6 Sayuran Ini

Kandungan vitamin, gizi dan serat dalam sayuran diketahui dapat meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh. Selain itu, rutin mengonsumsi sayuran juga membuat kinerja sistem kekebalan tubuh tetap kuat sehingga mampu menghalau infeksi. 

Dikutip dari laman Healthline, beberapa sayuran diketahui dapat meningkatkan imunitas tubuh, seperti brokoli, bayam, kembang kol, wortel, pokcoy, kale, paprika merah, jamur, tomat dan kubis. 

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Maka dari itu, menyiapkan sayuran segar setiap hari di rumah wajib dilakukan. Namun, di masa pandemi ini cukup sulit mendapatkan sayuran segar. Terlebih, orang-orang takut untuk keluar rumah, termasuk untuk urusan berbelanja kebutuhan makanan. 

Jika demikian, memesan secara online bisa menjadi alternatif. Kamu, bisa menyimpan nomor telepon tukang sayur yang biasa berkeliling di rumahmu lalu minta diantarkan ke rumah, atau bisa berbelanja sayuran lewat WhatsApp, e-commerce atau aplikasi online. 

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Fredy Benedictus Da Costa Rao, CEO Sayur Kendal mengatakan, bahwa selama pandemi COVID-19, banyak sayuran segar yang dipesan secara online. 

"Selama situasi pandemi COVID-19 ini, sayur segar seperti sawi, pokcoy, bayam, dan kacang panjang, banyak dicari konsumen lewat belanja online," ujarnya dalam keterangan tertulis. 

Meski dipesan secara online, namun jangan khawatir kesegaran sayur akan berkurang. Fredy menuturkan, setelah mendapat pasokan sayur, biasanya mereka langsung mendistribusikannya pada konsumen. 

"Setelah mendapat pasokan, kami langsung mengemasnya untuk dikirim ke konsumen begitu ada pesanan yang masuk," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya