Imunitas Anak Lebih Bagus dari Orangtua, Kenapa Bisa Kena COVID-19?

Siswa Sekolah Memakai Masker (Gambar: cdn-image.bisnis.com)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Beberapa daerah di Indonesia sudah melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan beralih ke masa transisi untuk bersiap menghadapi new normal atau tatanan normal baru. 

Rumah Kebakaran di Simalungun, Dua Balita Tewas

Meski demikian, masyarakat diingatkan harus tetap berhati-hati dan menerapkan protokol pencegahan COVID-19. Lalu, bagaimana cara aman menggunakan transportasi umum di masa pandemi virus corona?

Jawabannya bisa kamu temukan pada tayangan Hidup Sehat di tvOne, Selasa 9 Juni 2020, bersama Prof. dr. Hasbullah Thabrany, MPH, Dr.PH. 

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Tema berikutnya mengenai anak yang rentan terkena COVID-19. Tak hanya orang dewasa, penularan virus corona pun terjadi pada anak-anak dan balita di Indonesia. Bahkan, beberapa di antara anak-anak yang terjangkit tak memiliki riwayat bepergian.

Meski data pasien yang positif terinfeksi virus corona banyak terjadi pada orang dewasa hingga lansia, namun belakangan data anak yang terinfeksi juga meningkat setiap harinya. 

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Padahal, imunitas anak jauh lebih bagus dibandingkan orang dewasa atau lansia. Lalu, mengapa anak rentan terinfeksi COVID-19? Apa dampak permanen yang akan mengganggu fungsi organ jika anak positif COVID-19 dengan gejala berat?

dr. Meirdhania Andina SpA, MKes, akan mengupas tuntas semua hal tentang COVID-19 pada anak, masih dalam tayangan yang sama. 

Program Hidup Sehat bisa kamu saksikan pada pukul 13.00 - 14.00 WIB di tvOne. Jika tidak sempat melihat tayangannya di layar kaca, kamu bisa menyaksikannya melalui layanan streaming di laman VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya