Jangan Malam Hari, Ini Waktu yang Tepat untuk Mengonsumsi Buah

Wanita makan buah apel.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Buah-buahan dikenal sebagai sumber penting vitamin dan mineral, dan menjadi cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Tidak hanya itu, rutin mengonsumsi buah juga dapat mengurangi risiko berbagai penyakit. 

5 Buah Manis yang Berbahaya Bagi Penderita Diabetes, Apa Saja?

Memasukkan buah sebagai camilan untuk menemani rutinitas adalah kebiasaan yang baik. Tetapi pertanyaannya, kapan waktu terbaik untuk makan buah? Berikut lima tips kapan waktu terbaik untuk mengonsumsi buah guna memaksimalkan manfaatnya, seperti dilansir dari Times of India

Saat sarapan

Mengandung Air yang Tinggi, 5 Jenis Buah Ini Cocok Dikonsumsi Saat Berbuka Puasa

Memulai hari dengan segelas air hangat dan buah, sudah menjadi tren selama bertahun-tahun. Semangkuk buah untuk sarapan bisa menjadi ide bagus, tetapi pastikan kamu mengonsumsi makanan lain untuk menghindari kelebihan asupan gula dan kalori. 

Antara sarapan dan makan siang

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Sebagian besar orang merasa lapar di waktu antara sarapan dan makan siang. Jadi, mengambil jeruk sebagai camilan bisa menjadi ide yang bagus. Tambahkan secangkir teh hijau, dijamin kamu akan merasa kenyang. 

Penutup makan

Mengidam makanan manis setelah makan besar? Daripada mengunyah pie atau makanan manis lainnya, mengapa tidak mengonsumsi buah saja? Buah seperti mangga, melon, nanas, menjadi buah favorit saat musim panas seperti sekarang ini. Dengan mengonsumsi buah, kamu bisa tetap menikmati rasa manis sekaligus tetap sehat. 

Sebelum dan sesudah olahraga

Makan pisang sebelum olahraga bisa memberi kamu energi tambahan yang dibutuhkan. Nah, setelah olahraga, kamu membutuhkan buah rendah kalori seperti apel. Buah ini bisa membuatmu merasa kenyang sekaligus kamu bersiap untuk makan malam. 

Jangan konsumsi buah di malam hari

Mengonsumsi buah di malam hari tidak direkomendasikan. Karena buah dapat menghambat jadwal tidur akibat lonjakan energi yang diterima tubuh lewat buah yang kamu konsumsi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya