Aturan Baru Berkencan di Era COVID-19, Patuhi Sebelum Tertular

Ilustrasi kencan
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pandemi COVID-19 telah mengubah bagaimana hidup kita. Namun setelah beberapa kali lockdown, tampaknya pemerintah mulai sedikit mengendurkan aturan itu.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Selain zona merah, di mana jumlah kasus yang baru terinfeksi belum turun, orang-orang di zona lain perlahan-lahan kembali ke keadaan normal. Tapi itu tidak berarti kita harus mengabaikan jarak sosial karena praktik menjaga jarak yang aman telah menjadi penyelamat sejauh ini. 

Bahkan setelah kita mulai kembali ke kehidupan yang kita jalani sebelum virus corona mengancam keberadaan kita, kita harus sangat berhati-hati terutama ketika bertemu orang baru.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Jika Anda harus hati-hati saat bertemu orang baru, maka aturan berkencan dengan seseorang yang baru juga perlu direvisi, kan?

Apabila Anda belum pernah mendengar tentang kasus COVID-19 tanpa gejala, beri tahu kami bahwa ada orang yang membawa virus tetapi mereka tidak memiliki gejala seperti demam, batuk, kesulitan bernapas dan lainnya. 

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Jadi, Anda tidak pernah tahu siapa yang sehat antara Anda dan teman kencan. Bisa saja orang yang akan Anda kencani membawa virus tanpa memberikan tanda-tanda itu. Jadi, mari kita lihat bagaimana aturan baru berkencan setelah lockdown berakhir seperti dilansir dari Times of India.

Cara berpakaian

Ingat, masker dan sarung tangan menjadi hal yang wajib! Cara berpakaian tetap menjadi hal yang perlu diperhatikan saat pertama kali berkencan. 

Terutama, untuk perempuan yang dengan hati-hati memilih warna lipstik mereka agar sesuai dengan pakaian yang mereka kenakan. Hal yang sama berlaku untuk pria yang sangat bangga dengan rahang maskulin mereka.

Karena apa pun yang Anda kenakan atau bagaimana cara Anda berpakaian, mengenakan masker dan sarung tangan akan memberikan perlindungan yang sangat dibutuhkan. 

Para pembuat pakaian dan rumah mode telah menyadari bagaimana masker akan menjadi aksesoris yang sangat diperlukan sekarang, dan tidak heran mereka sudah mulai membuat masker senada dengan warna busana yang akan dikenakan.

Jangan berciuman

Hal yang sama berlaku untuk memeluk dan memegang tangan. Tidak semua akan mencoba untuk melakukan hubungan fisik secara langsung pada kencan pertama, tetapi jika malam itu ternyata jauh lebih baik dari yang diharapkan pasangan, mereka mungkin tergoda untuk melakukan ciuman cepat, bukan? 

Tetapi tidak dalam kondisi saat ini. Berciuman adalah hal yang mutlak tidak boleh dilakukan, dan bahkan berpegangan tangan atau berpelukan adalah ide yang tidak bagus dilakukan. Tidak peduli seberapa menjanjikan atau romantisnya malam itu, jangan terlalu dekat, kawan!

Mengantar pulang 

Untuk saat ini, alangkah baiknya Anda tidak menerima tawaran pasangan kencan untuk mengantar pulang.  Karena hal itu hanya akan meningkatkan peluang Anda untuk terinfeksi meski orang tersebut tidak menunjukkan gejala. 

Jadi, cara terbaik untuk menghindarinya adalah menolak dengan halus apabila pasangan kencan ingin mengantarkan Anda pulang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya