New Normal Perkuat Imunitas? Ini Kata Dokter

Bawa barang-barang ini saat keluar di situasi new normal
Sumber :
  • BNPB

VIVA – Era new normal tengah diperbincangkan oleh berbagai negara termasuk Indonesia. Tak sedikit yang memprediksi bahwa penularan virus corona jenis baru atau COVID-19 dapat makin masif dengan menjalani aktivitas di tengah pandemi.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Dijelaskan Dokter Spesialis Gizi Klinik RSPI Bintaro Jaya dr. Diana Felicia Suganda, M.Kes, Sp.GK, beraktivitas di era New Normal berkaitan erat dengan imunitas tubuh. Ia menyebut, daya tahan tubuh bisa diubah menjadi lebih kuat di era baru ini, namun tentu dengan menjalani kebiasaan hidup bersih dan sehat. 

"Dengan menjalankan kebiasaan baru di lingkungan sosial, ini akan membuat imunitas tubuh kuat, tidak mudah terinfeksi," katanya dikutip dari siaran pers RSPI, Kamis 11 Juni 2020.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Lebih lanjut, pola hidup sehat juga harus dibarengi dengan asupan yang bergizi serta porsi seimbang. Diana juga menekankan pentingnya jaga jarak serta pemakaian alat pelindung diri sesuai anjuran pemerintah.

"Sebab, enggak ada yang bisa memastikan apakah semua orang itu tidak membawa virus yang mudah menyebar ke orang lain," lanjutnya.

Dengan menjauhi kerumunan, Diana menuturkan bahwa penularan bisa dicegah secara maksimal. Selain itu, ia berharap agar masyarakat mau tetap menerapkan protokol kesehatan meski merasa dirinya sehat dan tak memiliki gejala COVID-19.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Kita semua nggak boleh terlalu santai menyikapi pandemi ini karena sudah New Normal, tapi jangan juga terlalu parno. Baiknya itu adalah waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan," tuturnya.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024