Terjebak Dalam Toxic Relationship, Segera Lakukan Ini

Pasangan kekasih
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Orang-orang saling mengenal, menemukan koneksi dan jatuh cinta kemudian menjalin hubungan. Sementara perkelahian dan perselisihan adalah hal biasa dalam setiap hubungan, tidak ada yang berhak untuk mendominasi atau menjadi tidak percaya diri secara obsesif terhadap Anda sampai batas yang membuat hidup Anda seperti neraka. 

So Sweet! Ngaku Cinta Sejati, Onad dan Beby Sepakat Gak Nikah Lagi Kalau Salah Satu Meninggal

Ada begitu banyak tanda bahaya di luar sana dalam hal menandai hubungan yang tidak nyaman. Tetapi orang-orang tidak melihatnya lebih cepat dan membiarkan semuanya berpikir bahwa itu semua cinta. 

Namun, ini bisa berubah menjadi berbahaya apabila Anda tidak mengatasinya. Dan, saat itulah, Anda baru mulai menyadari bahwa orang yang berada dalam hubungan dengan Anda sudah menjadi racun bagi Anda. 

Banyak Orang Tunda Nikah karena Gak Punya Biaya, Zaskia Adya Mecca: Rp7,5 Juta Itu Cukup

Jika Anda berada di ujung akal, Anda harus mencari tahu apakah terjebak dalam toxic relationship atau tidak. Dilansir dari Health Scope, hubungan dalam toxic relationship didominasi oleh perasaan tidak aman, egois, dan keinginan untuk memegang kendali. Kondisi ini tidak dapat diremehkan, karena dapat menyebabkan berbagai risiko serius bagi pasangan yang terlibat.

Lalu apa yang harus dilakukan, berikut inilah bantuan yang sangat dibutuhkan dilansir dari Times of India.

Ramalan Zodiak Jumat 12 April 2024: Leo Mungkin Bertengkar dengan Pasangan

Perhatikan perasaan Anda

Hubungan adalah semua tentang cinta, perhatian, dukungan, rasa hormat, dan keterbukaan untuk mempercayai dan memahami satu sama lain melalui semua kekurangan Anda.

Tetapi jika hubungan Anda sudah mulai terlalu mengendalikan dan mengkritik, Anda harus mempertimbangkan emosi ini dan membicarakannya dengan pasangan Anda sedini mungkin. Komunikasi adalah kunci untuk hubungan apa pun.

Lihat apakah Anda menjadi diri sendiri atau tidak

Hubungan yang sehat akan membuat Anda merasa bebas, memiliki pendapat dan aspirasi. Tetapi toxic relationship akan selalu menjatuhkan Anda, membuat Anda mengorbankan impian. 

Beritahu pasangan dan biarkan dia tahu bahwa ini bukan bagaimana hubungan yang sehat, dan Anda berdua harus bekerja sama untuk menghilangkan toksisitas dan menyembuhkan hubungan Anda.

Percayalah pada intuisi

Terkadang, hati Anda akan memberi tahu  siapa orang yang tepat untuk Anda dan tidak membiarkan kepala Anda mengambil keputusan sendiri.Meskipun baik untuk mengikuti apa yang dirasakan di dalam hati, itu baik jika Anda terus menghindari intuisi Anda. 

Setiap orang akan memiliki intuisi yang kuat tentang hal-hal dan orang-orang dalam kehidupan mereka. Jika Anda mulai memiliki intuisi yang sangat kuat tentang toxic relationship, keluarkan diri Anda jika tidak dapat diperbaiki atau bagikan pemikiran Anda yang sama dengan pasangan.

Dapatkan dukungan dari orang yang terdekat

Terkadang, toxic relationship bisa memengaruhi kesehatan mental Anda. Itu bisa berakhir dengan catatan buruk dan itu bisa membuat Anda tidak bisa tidur malam, bukan tentang bagaimana Anda kehilangan orang yang Anda cintai tetapi bagaimana semua itu berakhir dengan catatan buruk. 

Coba dan bicarakan ini dengan siapa pun yang Anda merasa nyaman. Pastikan Anda mencari bantuan jika dan saat dibutuhkan. Segala sesuatu yang dilakukan untuk membuat diri Anda merasa lebih baik setelah keluar dari toxic relationship itu sehat, bahkan jika itu berarti berkonsultasi dengan terapis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya