Viral Bintang Emon Pakai Narkoba, 3 Ciri Kecanduan yang Mudah Dikenali

Komika Bintang Emon sindir pelaku penyiram air keras Novel Baswedan
Sumber :
  • instagram.com/bintangemon/

VIVA – Nama Bintang Emon mendadak ramai di media sosial lantaran aksinya yang mengomentari kasus Novel Baswedan dan berakhir dengan tudingan bahwa dirinya memakai narkoba. Komika itu lantas menepisnya dengan bukti surat dari dokter.

7 Pasangan Artis Balikan Berujung Menikah, Terbaru Hanggini dan Luthfi Aulia

Dalam surat itu diperlihatkan nama asli sang komika yakni Gusti Muhammad Abdurrohman Bintang Mahaputra. Di surat tercantum alamat dan umur serta tanggal lahir Bintang. Hasilnya, Bintang dinyatakan negatif.

"Pasien diperiksa di RS Pondok Indah Puri Indah dan dilakukan pemeriksaan urin test Amphetamine, Opiates Coccaine, Marijuana (THC), dan Benzodiazepine hasilnya dinyatakan negative," tulis ketergan surat itu yang diunggah Bintang.

Matthew Perry Meninggal di Usia 54 Tahun, Kesepian dan Rasa Sedih Jadi Penyebabnya

Baca juga: Bicara Soal Novel Baswedan, Bintang Emon Dituduh Pakai Narkoba

Lantas, apakah tanda seseorang kecanduan narkoba? Adakah perubahan secara fisik dan sikap yang mudah dikenali? Ternyata, perubahan yang terjadi sangat beragam dan memiliki tanda yang khas.

Ammar Zoni Jalani Pengobatan Kecanduan Narkoba Setelah Bebas dari Penjara

Dikutip dari laman WebMD, saat seseorang kecanduan narkoba, perubahan dapat terjadi dalam sikapnya seperti kecenderungan tak bersemangat, mudah tersinggung, dan tak ingin bersosialisasi. Hal tersebut terjadi lantaran bahan kimia dari narkoba merusak fungsi kerja organ di tubuh.

Secara fisik, narkoba dapat menyebabkan mata merah, hidung berdarah, serta tubuh tremor atau gemetar. Cara bicaranya pun tak jelas dan cenderung seperti orang yang tak sadar alias teler.

Perubahan pada rutinitas juga nampak seperti tak menjalani pola makan baik, sulit bersosialisasi dan tak memiliki waktu kerja yang pasti. Biasanya, terdapat penurunan kepedulian pada kebersihan diri sehingga mereka jarang mandi.

Ada kecenderungan juga mengalami masalah keuangan akibat membeli barang haram secara terus menerus. Hal ini bisa mengubah pertemanan dengan orang-orang di sekitarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya