Pandemi COVID-19, Jangan Keluar Rumah Tanpa 3 Hal Ini

Ilustrasi virus corona/COVID-19.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Sebelum vaksin dan obat untuk Virus Corona atau COVID-19 ditemukan, cara terbaik dan satu-satunya untuk menjaga diri kita agar tetap aman adalah dengan tetap berhati-hati dan melindungi diri kita sendiri, terutama saat pergi keluar rumah.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Terjangkit orang yang terinfeksi virus ini bisa membuat kamu dan lebih banyak orang berisiko. Karena jumlah kasus meningkat setiap hari, dan semakin banyak tempat yang sudah mulai dibuka, sangat penting untuk menjaga diri kita agar tetap terlindungi.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), ada tiga hal yang tidak boleh kamu lupakan saat beranjak keluar rumah. Berikut daftarnya seperti dilansir dari Times of India.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Masker
Mengenakan masker adalah cara terbaik untuk melindungi diri kamu dari orang yang terinfeksi. Tidak hanya melindungi diri kamu, dengan mengenakan masker kamu juga telah melindungi orang lain dari droplet yang mungkin saja kamu keluarkan saat batuk, bersin ataupun berbicara.

Hand sanitizer
Hand sanitizer merupakan alternatif terbaik jika tidak ada air dan sabun. Tidak setiap tempat yang kamu kunjungi menyediakan tempat cuci tangan bukan? Di sinilah kamu membutuhkan hand sanitizer. CDC merekomendasikan penggunaan hand sanitizer dengan kandungan alkohol minimal 60 persen. Tapi, jangan menggunakan hand sanitizer jika tidak perlu.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Tisu
Tisu bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Misalnya, jika kamu ingin membuka pintu tapi tidak mau menyentuh pegangannya. Atau kamu ingin menyeka wajah namun khawatir tangan kamu kotor atau terkontaminasi virus, kamu bisa menggunakan tisu tanpa harus menyentuh langsung menggunakan tanganmu.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024