4 Gaya Seks Nyaman Saat Hamil Besar

Ilustrasi pasangan bercinta.
Sumber :
  • Pexels/Pixabay

VIVA – Kehamilan merupakan sesuatu yang menyenangkan dan dianggap sebagai anugerah bagi tiap pasangan. Di momen kehamilan itu, seringkali seks menjadi momen yang terlupakan ditambah dengan adanya kekhawatiran dapat membahayakan janin.

Gaya Pancake, Unik dan Menantang Dijamin Makin Menggairahkan Hubungan di Atas Ranjang

Padahal, bercinta seharusnya tak boleh dilewati meski dalam keadaan hamil. Menurut kepala petugas medis di Extend Fertility di New York City, Joshua Klein, MD, bercinta tak membahayakan momen kehamilan. Apalagi, bercinta dapat memberi perubahan hormon bahagia pada wanita.

Nah, agar bercinta tetap nyaman meski hamil besar, berikut beberapa posisi seks yang bisa dicoba dikutip dari laman Health.

Gaya Bercinta Lazy Sex Dijamin Bikin Kamu dan Pasangan Puas di Ranjang

Wanita di atas

Sebenarnya tidak ada posisi seks yang dilarang, tapi wanita hamil di trimester kedua dan ketiga akan sulit berbaring telentang untuk jangka waktu yang lama. Sehingga, posisi seks dengan wanita di atas dapat memberi kenyamanan bagi ibu dan aman bagi janin.

Terpopuler: Indonesia Negara No 1 Paling Percaya pada Tuhan, Amalan Baik Malam Nisfu Syaban

"Berbaring dapat mengubah tekanan dari rahim yang membesar ke pembuluh darah utama dan mengganggu pasokan darah ke janin, jadi itu harus dihindari," kata Dr. Klein.

Spooning

Kehamilan menjadi momen menigkatkan keintiman bagi tiap pasangan sehingga gaya spooning sangat tepat untuk dilakukan. Gaya ini mendekatkan suami istri dengan tidur menyamping dan saling memeluk hingga meringkuk. Aksi yang hebat namun juga nyaman bagi ibu di trimester ketiga.

Dari belakang

Gaya doggy menjadi pilihan bagi para ibu hamil. Berdirilah di tepi tempat tidur, tekuk tubuh Anda, lalu tempatkan telapak tangan di tempat tidur untuk penopang. Minta pasangan menyentuh klitoris untuk memberi kepuasan lebih.

Oral seks

Sama seperti hubungan intim, seks oral aman selama kehamilan. Bahkan, langkah ini mungkin terasa lebih baik bagi wanita ketika mereka hamil, karena dapat meningkatkan suplai darah ke labia dan vagina. Dengan begitu, gairah seksual bisa lebih meningkat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya